get app
inews
Aa Read Next : 6 Cara Cek Skincare Aman untuk Kulit, Jangan Asal Oles

Untuk Pemula, ini Urutan Skincare yang Benar dan Efektif

Sabtu, 23 Desember 2023 | 06:11 WIB
header img
Begini urutan merawat wajah yang benar untuk pemula. (foto: AladinMall)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Baru mau mulai merawat wajah? Ketahui dulu urutan skincare yang benar ! Soalnya, biar skincare yang sudah kamu beli bisa bekerja dengan baik di kulit.

Skincare adalah produk yang terbuat dari bahan aktif, seperti AHA, BHA, PHA, retinol, niacinamide, dan hyaluronic acid, untuk memulihkan, memperbaiki, serta menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Supaya bisa memperoleh manfaatnya dengan optimal, penting bagi setiap individu untuk melakukan urutan pemakaian skincare yang benar dan tepat. Sebetulnya, bagaimana urutan skincare yang benar? Berikut penjelasannya.

Urutan Skincare yang Benar

1. Sabun Pembersih Wajah
Penggunaan facial wash  sebenarnya tidak hanya di pagi hari saja, facial wash tentunya juga harus kamu setelah selesai beraktivitas, terutama bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Pada pagi hari, penggunaan facial wash bertujuan untuk menghapus sisa-sisa skincare pada malam hari atau riasan yang mungkin masih ada di wajah kamu. Dengan kamu menggunakan facial wash pada pagi hari, tentunya untuk produk skincare selanjutnya akan menjadi lebih efektif.

2. Toner
Toner  adalah produk skincare yang digunakan tepat setelah pemakaian sabun pembersih wajah untuk membantu membersihkan sisa kotoran dan minyak yang masih menempel pada kulit wajah. Selain itu, produk skincare ini juga digunakan untuk membantu mengembalikan pH normal pada kulit wajah.

3. Serum
Setelah menggunakan toner, kamu bisa menggunakan serum untuk menutrisi kulit sehingga kulit pun tampak lebih sehat. Bahkan, beberapa serum memiliki formula khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kerutan, jerawat, dan kulit kering. Kamu bisa menepuk-nepuk wajah secara perlahan setelah menggunakan serum agar dapat menyerap ke dalam kulit dengan sempurna.

4. Pelembap
Pelembap  tak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, tapi juga membantu ‘mengunci’ semua nutrisi dari perawatan sebelumnya di kulit serta menyamarkan keriput dan garis-garis halus. Bedakan penggunaan pelembap pada pagi dan malam hari karena memiliki kandungan bahan dan manfaat yang berbeda.

5. Tabir Surya
Penggunaan tabir surya merupakan hal yang wajib kamu lakukan setiap harinya, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini karena tabir surya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau sinar UV yang berlebihan. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kamu disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.

Itulah beberapa urutan skincare yang benar. Dapatkan berbagai skincare berkualitas dengan harga murah sekaligus gratis ongkir  hanya di AladinMall ! Download aplikasinya di Google Play  dan App Store  sekarang!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut