get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Harga Cabai Mahal, Pemkab Tangerang Gelar Operasi Pasar di Sindang Jaya

Sabtu, 23 Desember 2023 | 07:44 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony pada operasi pasar di Halaman Kantor Kecamatan Sindang Jaya, Jumat, (22/12/23). (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar operasi pasar untuk menekan hargai cabai di pasaran.

Operasi pasar tersebut dibuka Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony di Halaman Kantor Kecamatan Sindang Jaya, Jumat, (22/12/23). 
Pada kesempatan tersebut, Andi Ony mengatakan, operasi pasar untuk komoditas cabai digelar dalam rangka menekan harga cabai yang cukup tinggi di pasaran. 

"Kita melaksanakan operasi pasar dalam rangka menekan harga cabai yang masih cukup tinggi. Pelaksanaannya bukan di pasar-pasar, tapi di halaman kantor kecamatan," ungkap Andi Ony.
 
Dia melanjutkan operasi pasar cabai murah dilakukan secara bergiliran di setiap kecamatan. Sekitar 4,8 ton cabai yang telah terjual kepada masyarakat selama 5 hari operasi pasar. Dalam operasi pasar ini,  cabe dijual dengan harga Rp. 50 ribu/kg.
 
"Semoga ini bisa memberikan sedikit bantuan dan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Harga cabai yang kita jual di bawah harga pasaran yaitu 1 kilo seharga Rp50.000 dari harga pasaran yang saat ini yang sekitar Rp80.000," ungkapnya Andi Ony. 

Salah satu warga, Siti, yang setiap paginya berjualan nasi uduk mengungkapnya kegembiraanya. Dia mengatakan kegiatan pasar murah cabai tersebut membantu dan meringankan beban khususnya dalam menekan ongkos produksi yang tinggi akibat naiknya harga cabai.
 
"Terima kasih Pak Bupati, pak camat dan tim yang terlibat. Saya sangat terbantu dengan operasi cabai murah ini, modal untuk jualan nasi uduk saya bisa kembali normal," ungkapnya sumringah. 

Pada kegiatan tersebut,  Andi Ony didampingi oleh antara lain; Kadis Perindustrian Perdagangan, staf ahli, Kabag Perekonomian Setda dan Camat Sindang Jaya. Demikian Rilis Pemkab Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut