get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Resmi Dibuka, Andi Ony: Jadikan Sebagai Momentum Meningkatkan Kualitas Diri

MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Rabu, 17 Januari 2024 | 16:12 WIB
header img
MTQ ke-54 Kab. Tangerang Resmi Ditutup oleh Pj. Bupati Tangerang Andi Ony, pada , Selasa malam (16/1/24). Kecamatan Solear Rebut Juara Umum. (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id – Setelah berlangsung selama 6 hari, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Kecamatan Solear resmi berakhir. Sama dengan saat pembukaan, Penutupan MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang juga dilakukan oleh Pj Bupati Tangerang Andi Ony. Penutupan berlangsung pada Selasa malam (16/1/2024).

Pelaksanaan MTQ ke-54 Kab. Tangerang ini membawa dua kesuksesan bagi Kecamatan Solear, yaitu sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi sebagai juara umum. 

Dalam sambutannya, Andi Ony mengucapkan selamat kepada para santri, hafidz Qur'an dan para peserta yang berhasil meraih prestasi terbaik. Dia berpesan agar para juara tidak jumawa dan terus meningkatkan potensi diri karena akan menghadapi event yang lebih tinggi yaitu MTQ tingkat propinsi maupun nasional.

"Selamat kepada para juara. Saya berpesan jangan jumawa, teruslah berlatih, mengembangkan potensi diri untuk menghadapi MTQ tingkat propinsi bahkan nasional nanti," pesan Andi Ony.

Dia menandaskan bahwa keberhasilan tidak hanya diukur dari aspek penyelenggaraan dan prestasi kejuaraan yang diperoleh saja, tetapi bagaimana semua pihak mengambil hikmah dan mendapat nilai tambah dalam peningkatan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Yang lebih utama adalah bagaimana kita dapat mengambil hikmah, mengamalkan dan mendapat nilai tambah dalam peningkatan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, baik panitia lokal maupun tingkat kabupaten dan seluruh pihak atas sumbangsih dan usahanya sehingga penyelenggaraan MTQ ke-54 tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.

"Saya ucapkan selamat kepada Kecamatan Solear yang telah sukses menjadi tuan rumah dan berhasil meraih juara umum MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Dia juga mengingatkan kepada para peserta yang belum berhasil pada kesempatan MTQ ini, jangan berkecil hati dan menghapus harapannya. Jadikan momentum ini untuk terus memacu kemampuan pada target selanjutnya meraih hasil terbaik MTQ.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan rasa syukurnya, pelaksanaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Solear berjalan lancar aman dan tertib.

"Alhamdulillah MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang ini berjalan dengan sukses. Suka dan duka saling mengisi di antara kita semua," ungkap Maesyal Rasyid.

Dia juga berharap melalui MTQ ke-54 tersebut dapat meningkatkan tekad dan semangat bersama untuk kembali meraih juara umum MTQ tingkat Propinsi Banten.

"Melalui MTQ ke-54 ini, mari kita rapatkan barisan, satukan tekad dan semangat untuk meraih juara umum MTQ tingkat Propinsi Banten untuk yang ketiga kali secara berturut-turut," ucapnya.

Adapun peringkat 5 besar terbaik pada MTQ ke-54 yaitu: pertama Kecamatan Solear, kedua Kecamatan Curug, ketiga Kecamatan Tigaraksa, keempat Kecamatan Kosambi dan kelima Kecamatan Pakuhaji. Demikian Rilis Pemkab Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut