get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Naik, Baznas: Zakat Fitrah Ditetapkan Rp55 Ribu per Jiwa

Baznas Realisasikan Program Pengadaan Air Bersih pada 5 Kecamatan di Tangerang

Minggu, 24 Desember 2023 | 04:34 WIB
header img
Baznas lakukan penggalian satelit air pada lima kecamatan di kabupaten Tangerang. (Foto: Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang telah mewujudkan program pengadaan air bersih dengan melakukan penggalian satelit air di lima kecamatan.

Lokasi penggalian air ini terletak di Kecamatan Kronjo, Kecamatan Kresek, Kecamatan Mekar Baru, Kecamatan Jayanti, dan Kecamatan Panongan.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang, KH Akhmad Nawawi, menjelaskan bahwa pada beberapa bulan lalu di tahun 2023, wilayah tersebut dilanda bencana kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan.

Penggalian Satelit Air

"Sejak akhir tahun 2023, kami menghadirkan solusi dengan melaksanakan program pengadaan air bersih melalui penggalian satelit air serta pembangunan tiang dan toren berukuran 2.500 hingga 5.000 liter di 5 titik atau di 5 Kecamatan," ungkapnya.

Salah satu lokasi yang telah dibangun adalah di Masjid Al Ikhlas Serdang Asri 1 Desa Ciakar Kecamatan Panongan. "Kami berharap kecamatan lain juga mendapatkan bantuan serupa pada tahun mendatang," tambahnya.

Wakil Ketua 2 bagian distribusi dan pemberdayaan, H Anwar Ardadili, menjelaskan bahwa air bersih yang tersedia tidak hanya untuk jamaah masjid atau umat Islam saja, namun juga terbuka bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Baznas Kabupaten Tangerang yang telah membantu membangun akses air bersih ini. Semoga fasilitas air bersih ini dapat memberikan bantuan yang besar bagi masyarakat sekitar," ungkapnya sebagaimana dipublikasi Pemkab Tangerang. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut