get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Hasil Survei Litbang Kompas : Mahfud MD Paling Kuasai Permasalahan Saat Debat Cawapres

Minggu, 24 Desember 2023 | 07:10 WIB
header img
Survei Litbang Kompas menunjukkan Mahfud MD dinilai paling menguasai permasalahan yang didiskusikan pada debat cawapres 2024. (Foto: Okezone/Arif)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mahfud MD, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3,  menjadi kandidat yang paling menguasai permasalahan dalam debat cawapres perdana Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (22/12/2023) malam. 

Fakta itu tercermin dari hasil survei Litbang Kompas terbaru.  Dalam survei ini, responden memberikan nilai dalam rentang 1-10 atas penampilan masing-masing kandidat saat debat berlangsung.

Mengutip hasil survei Libang Kompas di website Kompas.id, Mahfud MD meraih nilai 7,6 dari pertanyaan kandidat yang kuasai permasalahan yang didiskusikan. Mahfud mendapat nilai paling tinggi dibanding kandidat lainnya. 

Sementara Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka berada di urutan kedua dengan nilai 7,1. Sedangkan Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar hanya meraih nilai 7,0.

Litbang Kompas melakukan survei melalui metode wawancara telepon saat debat berlangsung, yakni 22 Desember 2023. 

Sebanyak 212 responden terlibat dalam survei. Wawancara dilakukan pada pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB.

Adapun margin of error survei ini sekitar 6,73 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Litbang Kompas menyebut, kesalahan di luar pencuplikan sampel dimungkinkan.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Survei Litbang Kompas: Mahfud MD Paling Kuasai Permasalahan saat Debat Cawapres ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/survei-litbang-kompas-mahfud-md-paling-kuasai-permasalahan-saat-debat-cawapres.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut