get app
inews
Aa Read Next : Demi Bebaskan 4 Sandera, Pasukan Israel Bunuh 210 Warga di Nuseirat Gaza

Pasukan dan Kendaraan Israel di Seluruh Jalur Gaza, Diserang Brigade Al-Qassam 

Minggu, 24 Desember 2023 | 19:54 WIB
header img
Pasukan Israel terlihat di dekat perbatasan Jalur Gaza, selatan Israel, 23 Desember 2023. Foto/AP

GAZA, iNewsSerpong.id - Brigade Al-Qassam, Sayap bersenjata kelompok Hamas mengatakan pada Jumat (22/12/2023) bahwa para pejuangnya menargetkan pasukan dan kendaraan Israel di seluruh Jalur Gaza. 

Menurut laporan Anadolu Agency, Brigade Al-Qassam juga melakukan serangan langsung. 

Pengumuman Brigade Al-Qassam disampaikan dalam pernyataan terpisah yang diterbitkan kelompok tersebut. 

Dikatakan para pejuang bentrok dengan pasukan Israel di Khan Younis timur di Gaza selatan dan meledakkan alat peledak, membenarkan adanya korban langsung di pihak pasukan Israel. 

Pasukan lain dari Brigade Al-Qassam menargetkan sekelompok lima tentara Israel di Beit Lahia di Gaza utara, dengan granat berpeluncur roket, dan juga melancarkan serangan langsung terhadap pasukan Israel. 

Dalam pernyataan lain, Brigade tersebut menargetkan pengangkut personel lapis baja Israel dan satu buldoser di Khan Younis dengan peluru anti-tank Al-Yasin 105. 

Tentara Israel belum mengomentari pernyataan tersebut. 

Bentrokan sengit antara tentara Israel dan pejuang perlawanan Palestina telah dilaporkan terjadi di Gaza sejak dimulainya operasi darat tentara Israel pada 27 Oktober.

Sejak 7 Oktober, tentara Israel telah melancarkan perang brutal di Gaza, yang mengakibatkan lebih dari 20.057 kematian dan 53.320 orang terluka, yang sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan. 

Hal ini telah menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur dan “bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” menurut sumber-sumber Palestina dan internasional.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 24 Desember 2023 - 18:11 WIB oleh Syarifudin dengan judul "Brigade Al-Qassam Serang Pasukan dan Kendaraan Israel di Seluruh Jalur Gaza". 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut