get app
inews
Aa Read Next : Presiden Lantik Wamenkeu, Wamentan, dan Wameninves Hari Ini

Tragis, Israel Bom Warga Gaza yang Antre Makanan, 20 Orang Tewas 150 Luka 

Jum'at, 26 Januari 2024 | 08:31 WIB
header img
Serangan Israel menewaskan setidaknya 20 warga Gaza yang sedang antre mendapat makanan di Kota Gaza, Kamis (25/1) (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsSerpong.id – Gempuran Israel ke Gaza terus berlanjut, kekejian dipertontonkan. Terkini, serangan Israel menewaskan setidaknya 20 warga Gaza yang sedang antre mendapatkan makanan di Kota Gaza, Kamis (25/1/2024). Selain itu sekitar 150 orang lainnya mengalami luka. 

Menurut Komite Tindak Lanjut Pasukan Nasional dan Islam, koalisi para faksi perlawanan dan kelompok politik Palestina, menyatakan pasukan Israel menargetkan warga sipil yang antre bantuan. Kelompok tersebut menuduh Israel melakukan kejahatan perang dan genosida.

Sementara itu, Militer Israel masih menyelidiki kejadian itu, belum memberikan komentar. 

Warga Gaza mengungkap, serangan itu serta serangkaian gempuran Israel yang tak pandang bulu memperkuat anggapan tak ada lagi tempat yang aman di Gaza.

“Tidak ada daerah yang aman, kemana lagi kami harus pergi? Hentikan perang, itu sudah cukup,” kata seorang perempuan Palestina, di Rafah, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (26/1/2024). 

Masih di Gaza tengah, pejabat kesehatan Palestina mengatakan serangan udara Israel pada Kamis malam mengincar sebuah rumah di kamp pengungsi Al Nusseirat menewaskan enam orang.

Sementara itu di Gaza Selatan, tank-tank Israel masih menggempur sekitar dua rumah sakit utama di Khan Younis. Petugas medis, pasien, dan pengungsi yang berlindung di lokasi itu terjebak dalam baku tembak.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Israel Bom Warga Gaza yang Antre Makanan, 20 Orang Tewas 150 Luka ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/israel-bom-warga-gaza-yang-antre-makanan-20-orang-tewas-150-luka.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut