get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Christian Louboutin Berawal dari Desainer Sepatu, Kini Masuk Jajaran Orang Terkaya

Prototipe Land Rover 70 Diperkenalkan, Bisa Diangkat oleh 2 Orang

Kamis, 11 Januari 2024 | 05:40 WIB
header img
Prototipe Land Rover 70. (Foto: Oddity Central)

TOKYO, iNewsSerpong.id - Seniman Jepang, Masumi Yamaguchi berkolaborasi dengan produsen Land Rover untuk merayakan kembalinya model sport utility vehicle (SUV) ikonik ke pasar dengan pendekatan yang luar biasa.

Sebuah prototipe model Land Rover ukuran penuh yang dibuat oleh Masumi diklaim sebagai yang paling ringan yang pernah ada.

Dilansir dari Oddity Central pada akhir tahun 2023, prototipe Land Rover 70 1:1 yang dibangun olehnya sangat ringan, cukup untuk diangkat oleh dua orang.

Diukir dan Dirakit

"SUV istimewa ini sebenarnya terbuat dari beberapa bagian styrofoam yang diukir dan dirakit oleh Masumi," demikian laporan tersebut.

Hampir semua komponen SUV, mulai dari bodi hingga ban, menggunakan styrofoam yang kemudian dicat untuk menciptakan ilusi kendaraan sungguhan. "Hanya jendela non-reflektif dan cat matte yang memberikan kesan nyata," lanjut informasi tersebut.

Setiap detail prototipe ini, termasuk benang yang digunakan pada ban, direplikasi hingga pada detil terkecil. Dari bentuk ikonik kap mesin Land Rover 70, lampu depan LED, hingga emblem Toyota, semuanya dibuat ulang menggunakan styrofoam. Tingkat detail yang presisi hampir membuat orang salah mengira model ini sebagai SUV sungguhan.

Masumi dikenal sebagai pematung styrofoam yang sangat ahli, dan prototipe Land Rover 70 ini adalah salah satu proyek impresif dari karyanya. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 21 Desember 2023 - 11:01 WIB oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Bisa Diangkat oleh 2 Orang, Prototipe Land Rover Diperkenalkan".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut