get app
inews
Aa Read Next : Begini Bisukan Telepon WA dari Nomor tak Dikenal

WA Kena Sadap? Tanpa Ribet Begini Cara Mengetahuinya

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:21 WIB
header img
cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita (Foto: unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Cara mengetahui siapa yang menyadap WA kita perlu diketahui. Pengguna yang sangat mengedepankan privasi sangat butuh agar keamanan tetap terjaga.

WA atau WhatsApp masih digunakan untuk berkomunikasi dengan kolega atau keluarga. Terkadang chat yang dikirimkan melalui platform pesan instan di bawah Meta ini digunakan untuk mengirimkan chat bersifat sensitif.

Oleh karena itu, perlu berhati-hati menjaga platform tersebut dari tangan-tangan usil. Beruntung, Anda bisa mengetahui siapa yang menyadap WhatsApp

Sayangnya, tidak semua orang mungkin mengetahui bagaimana caranya. Tapi jangan khawatir, berikut ini langkah-langkah yang bisa dicoba untuk mengetahuinya.

Cara Mengetahui Siapa yang Menyadap WA Kita

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengetahui siapa saja orang yang menyadap kita yakni menggunakan WhatsApp Web. Biasa saja pelaku kejahatan masuk melalui fitur ini. Begini caranya:

1. Buka WhatsApp di ponsel
2. Pilih pengaturan yang terletak di menu titik tiga
3. Klik WhatsApp Web
4. Periksa apakah ada perangkat lain yang terhubung selain perangkat Anda
5. Klik logut atau keluar dari semua perangkat. Jika ternyata Anda login di perangkat yang tidak dikenali dengan lokasi yang tak dikenal

Selain melalui WhatsApp Web, Anda juga bisa memeriksanya melalui kontak profile di WA. Berikut ini langkah untuk melakukan cek informasi di profil.

Cek Informasi Kontak Profil di WA

Biasanya orang yang berniat jahat terhadap Anda akan mencoba membajak akun dan mengubah informasi kontak. Anda bisa melihat dengan menekan tanda titik tiga di sudut kanan atas. 

Selanjutnya, pilih pengaturan dan lanjutkan dengan masuk ke menu Profile. Anda bisa melihat dengan seksama apakah informasi profile akurat atau tidak. 

Demikian cara mengetahui siapa yang menyadap wa kita. Selamat mencoba!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut