get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS! 2 Masinis Dikabarkan Tewas, Tabrakan Kereta Turangga vs Commuter Line Bandung Raya  

BREAKING NEWS! Penyebab Tabrakan Kereta di Cicalengka Masih Diselidiki KAI Daop 2 Bandung

Jum'at, 05 Januari 2024 | 09:01 WIB
header img
Suasana usai kecelakaan tabrakan kereta di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB. (Foto: MPI/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNewsSerpong.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung tengah melakukan penyelidikan terkait tabrakan kereta yang terjadi di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

KAI akan berkoordinasi dengan unit terkait dalam proses penyelidikan ini. Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tabrakan kereta tersebut.

"Betul, kejadian pukul 06.30 WIB di petak jalan Cicalengka-Haurpuguh antara KA Turangga dengan KA lokal," ujarnya pada Jumat (5/1/2024). Namun, Ayep belum dapat memastikan apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Gerbong Terlepas dari Rel

Foto-foto yang beredar menunjukkan kondisi rusak parah pada kedua kereta, bahkan ada gerbong yang terlepas dari rel. "Belum, masih belum dipastikan ada korban," katanya. Dia juga menegaskan bahwa kecelakaan kereta ini masih dalam tahap penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya.

Ayep Hanapi menyatakan, pihaknya sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian untuk memperoleh informasi lebih lanjut. "Nanti akan ada kabar lebih lanjut," ucapnya.

Kecelakaan ini berdampak pada beberapa perjalanan kereta lokal dan jarak jauh yang dialihkan ke Cikampek. Informasi dari KAI menyebutkan bahwa perjalanan kereta api dari Bandung menuju Jawa dan sebaliknya akan dialihkan melalui Cikampek. (*)

 
Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " KAI Daop 2 Bandung Selidiki Penyebab Tabrakan Kereta di Cicalengka ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/kai-daop-2-bandung-selidiki-penyebab-tabrakan-kereta-di-cicalengka-bandung?_ga=2.166524217.641121335.1693213694-851077438.1680332012.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut