get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Jenguk Pasien Obesitas di RSUD Tangerang, Sekda : Penanganan Dokter Optimal

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:55 WIB
header img
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjenguk pasien pria obesitas, Engky, di RSUD Tangerang, Rabu, (10/01/24). (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Engky (33 tahun) pasien obesitas mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjenguk  Engky di RSUD Tangerang, Rabu, (10/01/24).

Diketahui, Engky memiliki berat badan 230 kg. Saat ini, Engky dirawat di ruang Seruni RSUD Tangerang. 

"Alhamdulillah saat ini membaik, penanganan dokter RSUD Tangerang terus dioptimalkan," ungkap Sekda saat menjenguk Engky.

Dia melanjutkan, saat ini Engky ditangani tujuh dokter spesialis. Mereka adalah dokter spesialis; ahli penyakit dalam, ahli gizi, bedah vaskuler dan jantung, dokter kejiwaan, dokter saraf. Dengan penanganan yang optimal dan terpadu diharapkan kondisi pasien obesitas bisa pulih dan sehat kembali.

"Semoga Engky bisa kembali sehat dan normal menjalani kehidupan di keluarganya. Kita akan terus memberikan pelayanan secara optimal" ucap Moch Maesyal.

Ketua tim dokter yang menangani Engky, dr Edison mengatakan, kondisi pasien berangsur membaik dan pihaknya tengah melakukan diagnosis untuk mengetahui gangguan-gangguan apa saja yang dialami pasien selain obesitas dan ganguan metabolisme.

"Kondisi saat ini masih dilakukan perawatan, ditangani oleh tim dari RSUD Tangerang secara optimal. kondisi pasien saat ini berangsur membaik," ungkap dr Edison.

Menurut dia, perawatan dan penanganan pasien obesitas dilakukan secara komperhensif dan holistik. Selain mendeteksi gejala lain, semangat pasien untuk pulih dan normal kembali juga harus terus ditumbuhkan.

"Penanganan komperhensif dan holistik kita lakukan, melibatkan secara keseluruhan bukan hanya sisi medis saja yang kita tangani, psikologis pasien juga kita perhatikan," jelasnya.

Sementara itu, Ibunda Engky, Marni mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang, RSUD Tangerang beserta jajaran dokter yang telah menangani anaknya. Menurutnya pelayanan yang diberikan sangat membantu keluarganya.

"Terima kasih kepada Pemkab Tangerang, Pak Sekda dan dokter di RSUD Tangerang yang merespons cepat, sangat membantu kami dan keluarga dalam menangani Engky," tuturnya. Demikian Rilis Pemkab Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut