get app
inews
Aa Read Next : Akhirnya, Jennie BLACKPINK Punya Akun TikTok Pribadi, Ikut Jejak Lisa

Viral, Anies Baswedan Diancam Ditembak di TikTok, Ganjar Sarankan Lapor Polisi 

Jum'at, 12 Januari 2024 | 07:51 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada media usai menghadiri acara Dhaup Ageng Pakualaman di Yogyakarta, Kamis (11/1/2024) malam. FOTO/MPI/ERFAN ERLIN

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ganjar Pranowo, calon presiden (capres) nomor urut 3, meminta kepada Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1,  melaporkan pemilik akun yang mengancam akan menembaknya ketika live di TikTok

Ancaman itu harus dilaporkan kepada pihak berwajib agar ditindaklanjuti. "Ya laporke sama polisi ya biar ditindak," kata Ganjar usai menghadiri acara Dhaup Ageng Pakualaman di Yogyakarta, Kamis (11/1/2024) malam.

Menurut Ganjar, komentar berisi ancaman itu harus ditindak agar tidak meresahkan publik. "Iya (harus ditindak walaupun ancaman nya di medsos)," katanya.

Untuk diketahui, Anies mendapatkan ancaman ketika live di TikTok. Ancaman menembak kepala Anies itu kemudian viral dan masih menjadi perbincangan hangat di sosial media. 

"Kira-kira Nembak Kep*ala an1is hukuman nya brpa tahun ya," tulis komentar Akun TikTok bernama Taurus, dikutip Kamis (11/1/2024). 

Komentar tersebut menurut sejumlah netizen masuk dalam kategori pengancaman yang bisa dipidanakan. Apa yang dilakukan akun tersebut sudah di luar batas. Sebab, kontestasi politik tidak semestinya dibawa ke unsur SARA apalagi pengancaman


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 12 Januari 2024 - 06:43 WIB oleh Erfan Erlin dengan judul "Anies Baswedan Diancam Ditembak di TikTok, Ganjar Sarankan Lapor Polisi". 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut