get app
inews
Aa Read Next : Sapi Kurban Presiden Jokowi Bernama Bonbon Berbobot 920 Kg di Lampung

Isu Jokowi Dukung Ridwan Kamil untuk Jegal Anies Baswedan di Pilgub Jakarta Berhembus Kencang

Selasa, 18 Juni 2024 | 07:33 WIB
header img
Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan merespons isu Presiden Jokowi mendukung eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta. (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Beredar kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat suara terkait kabar tersebut.  

Anies tidak memberikan banyak komentar mengenai isu tersebut dan bahkan meragukan kebenarannya. "Masa sih?" kata Anies di pelataran Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Senin (17/6/2024).

Anies juga enggan mengomentari kabar bahwa Ridwan Kamil akan maju di Pilgub Jakarta. Menurutnya, fokus utama adalah kesejahteraan warga Jakarta ke depan.

Nasib Warga Jakarta

"Saya lebih melihat pentingnya memikirkan nasib warga Jakarta daripada tentang siapa yang akan ikut kompetisi," tuturnya.

Menurut Anies, pelaksanaan Pilgub Jakarta bertujuan untuk penataan ibu kota yang lebih baik. Dia menegaskan bahwa kontestasi pilkada bukan tentang persaingan pribadi.

"Ini tentang masa depan rakyat Jakarta, tentang bagaimana kota ini tetap setara dan adil bagi semua. Ini bukan tentang satu atau dua orang, ini tentang masa depan rakyat Jakarta," ujarnya.

"Saya merasa penting sekali untuk kita fokus. Jangan sampai kita melihat akhir-akhir ini, bagaimana mereka yang kecil terkalahkan, yang sulit mendapatkan pekerjaan tidak mendapatkan kemudahan, biaya hidup di Jakarta makin hari makin tinggi," sambungnya.

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut