get app
inews
Aa Read Next : Debat Kelima Pilpres 2024, Ganjar Ucapkan 3 Janji agar Tak Kecewakan Rakyat

Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango: Tidak Ada Debat atau Adu Program 3 Capres di KPK

Rabu, 17 Januari 2024 | 07:00 WIB
header img
Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango menegaskan tidak ada debat dalam kegiatan pembekalan antikorupsi dalam undangan terhadap tiga capres di KPK. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merencanakan melaksanakan kegiatan pembekalan anti korupsi bagi calon presiden (capres)  peserta Pilpres 2024

Terkait format kegiatan, Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango menegaskan tidak ada debat dalam kegiatan pembekalan anti korupsi dalam undangan terhadap tiga capres di KPK.

Nawawi menekankan kegiatan tersebut lebih memaparkan permasalahan yang ditemui KPK dalam pemberantasan korupsi. 

"Tidak ada format seperti debat itu, kami pastikan itu tidak ada, juga bukan adu program," ujar Nawawi saat konferensi pers Kinerja KPK 2023 dan Arah Kebijakan 2024 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa, (16/1/2024).

"Forum itu kita maksudkan, lembaga ingin menyampaikan kepada para calon ini problem apa saja hambatan apa saja yang kita temukan dalam upaya pemberantasan korupsi, dari kacamata lembaga ini sejumlah hambatan-hambatan itu, sejumlah persoalan itu lah kita hadapkan kepada mereka," sambungnya. 

Nawawi pun membocorkan salah satu permasalahan yang akan disampaikan kepada para paslon besok, yakni perihal koordinasi dan supervisi penanganan tindak pidana korupsi. 

"Masih banyak sejumlah hambatan yang kita temui dalam pelaksanaan koordinasi dan supervisi penanganan perkara korupsi, itu yang besok kita angkat," jelasnya. 

Nawawi menyatakan pihaknya telah mendapat izin dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Sudah mendapatkan semacam restu dari penyelenggara pemilu yaitu KPU untuk menyelenggarakan kegiatan ini, karena ketiga pasangan ini ada dalam domain kekuasaan KPU. Kalau KPU bilang nggak boleh ya nggak boleh kita nggak bisa jalani. Cuman kita sudah mendapatkan lampu hijau untuk bisa dilaksanakan," pungkasnya.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 16 Januari 2024 - 23:51 WIB oleh Nur Khabibi dengan judul "Undang 3 Capres ke KPK, Nawawi Tegaskan Tidak Ada Debat atau Adu Program". 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut