get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Senggol Food Estate di Debat Cawapres, Mahfud MD: Rugi Dong Kita 

Senin, 22 Januari 2024 | 06:07 WIB
header img
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyentil Program Food Estate dalam debat Cawapres 2024. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Mengawali debat keempat pilpres 2024, Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD memaparkan visi misi berkaitan dengan tema debat lingkungan dan sumber daya alam (SDA). Pada kesempatan itu, Mahfud menyampaikan misinya agar SDA yang ada dapat memakmurkan rakyat. 

Untuk mencapai tujuan itu, menurutnya pemerintah harus memperhatikan empat aspek. Empat aspek itu di antaranya pemanfaatan, pemerataan, partisipasi masyarakat dan penghormatan terhadap hak warisan leluhur. "Kami akan menggunakan empat tolak ukur itu," kata Mahfud saat menyampaikan visi dan misinya, Minggu (21/1/2024). 

Cawapres Mahfud lantas menyinggung pemerintah yang abai melakukan empat tolak ukur itu. Ia pun menjelaskan program kerjanya. "Tetapi saya tidak melihat pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan alam kita, maka kita punya program Petani bangga bertani, di laut jaya nelayan sejahtera," tuturnya.

Mahfud kemudian menutup visi dan misinya dengan menyindir food estate. Mantan Ketua MK itu menyebut food estate progran gagal yang bikin rugi negara. "Jangan sepetti Food estate yang gagal dan merusak lingkungan. Yang benar aja, rugi dong kita!" Tutupnya.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 21 Januari 2024 - 20:07 WIB oleh Jonathan Simanjuntak dengan judul "Sentil Food Estate di Debat Cawapres, Mahfud MD: Rugi Dong Kita". 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut