get app
inews
Aa Read Next : Rektor UMT Ahmad Amarullah Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB, Tarung di Pilkada Kota Tangerang 2024

Telah Kantongi Izin, Acara Desak Anies di Yogyakarta Mendadak Dipindah

Selasa, 23 Januari 2024 | 17:29 WIB
header img
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan, Foto/Dok Timnas AMIN

YOGYAKARTA, iNewsSerpong.id – Kejadian kurang menyenangkan dialami Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Acara Desak Anies bertema pendidikan mendadak dipindah lokasinya. 

Tim Pemenangan Daerah menyebut izin acara Desak Anies di Pendopo Sasana Wiratama Tegalrejo Kota Yogyakarta yang mereka kantongi mendadak dibatalkan sepihak. 

Aksi pembatalan dilakukan saat panitia tengah mengeset sound system dan panggung untuk acara tersebut, Senin (22/1/2024) malam. 

Ketua DPW PKB Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Ketua Tim Pemenangan AMIN DIY Agus Sulistyono ketika dikonfirmasi membenarkan pembatalan sepihak izin Desak Anies. Bahkan, pembatalan tersebut dilakukan mepet dengan kegiatan.

"Sudah mengantongi (izin). Izin kami itu ditandangani kepala Pendopo Sasana Wiratama di sini, namanya Pak Johar," tutur Agus Sulis ketika dikonfirmasi wartawan. 

Pemilik pendopo bersedia memberikan izin dengan berbagai persyaratan. Tim pun tetap memenuhi persyaratan tersebut. Setelah mendapatkan izin, pihaknya langsung melakukan setting sound system panggung. Namun, tiba-tiba dari pihak pengelola memberi kabar kepada petugas setting sound system bernama Muhammad Abrar bahwa ada pihak yang tidak mengizinkan.

Karena ada pihak yang tidak memperbolehkan tersebut maka pihaknya harus memgambil langkah dan memutuskan untuk pindah tempat. Agus Sulis enggan menjabarkan alasan diminta pindah. "Kalau saya sebutkan, jadi panjang," ujarnya. 

Kendati demikian, dia tidak menampik pemindahan lokasi tersebut karena sosok Anies Baswedan. "Betul sekali (karena Anies Baswedan)," ujarnya. 

Akhirnya, acara Desak Anies ini digelar di Rocket Convention Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (23/1/2024) ini.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 23 Januari 2024 - 16:21 WIB oleh Erfan Erlin dengan judul "Acara Desak Anies di Yogyakarta Mendadak Dipindah, Begini Kronologinya". 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut