get app
inews
Aa Read Next : Jangan Sepelekan! Rawatlah Rem Mobil di Musim Hujan dengan Benar

Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat di Musim Hujan dan Malam Hari

Sabtu, 02 Maret 2024 | 05:00 WIB
header img
Pasang kaca film, visibilitas merupakan salah satu syarat penting saat berkendara terutama di musim hujan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Visibilitas adalah salah satu faktor kunci saat berkendara. Visibilitas yang baik memungkinkan pengemudi melihat objek di sekitar kendaraan dengan lebih jelas untuk menghindari potensi kecelakaan.

Terutama pada kondisi cuaca buruk seperti hujan atau malam hari yang gelap. Memiliki kaca film mobil yang sesuai dapat membantu meningkatkan visibilitas dan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman.

Kondisi saat berkendara di musim hujan atau malam hari memerlukan perhatian ekstra terhadap tingkat kegelapan dan visibilitas kaca film. Sebagai pemilik kendaraan, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih dan memasang kaca film:

1. Tingkat Kegelapan

Tingkat kegelapan kaca film diukur dengan Visible Light Transmitted (VLT). Semakin rendah VLT, semakin gelap kaca film tersebut. Pilih tingkat kegelapan yang sesuai dengan kebutuhan, hindari kaca film yang terlalu gelap karena dapat mengurangi visibilitas terutama pada malam hari.

2. Visibilitas

Pastikan kaca film tidak mengurangi visibilitas pengemudi. Visibilitas adalah kemampuan pengemudi untuk melihat objek di sekitar kendaraan. Pilih kaca film yang memungkinkan visibilitas yang baik, terutama pada kondisi cuaca buruk atau saat malam hari.

3. Inovasi Teknologi

Cari kaca film yang dilengkapi dengan inovasi teknologi untuk meningkatkan visibilitas, kenyamanan, dan keamanan berkendara. Salah satu contohnya adalah Night View Control Technology, yang memungkinkan pandangan ke depan lebih terang di malam hari atau saat kondisi pencahayaan kurang terang di luar kendaraan akibat hujan atau berkabut.

4. Profesionalisme dalam Pemasangan

Penting untuk memastikan bahwa pemasangan kaca film dilakukan oleh tenaga profesional dan terlatih. Pemasangan yang tepat akan memastikan efektivitas kaca film dan menghindari masalah yang mungkin timbul.

5. Pemilihan Sesuai Kebutuhan

Pilih kaca film yang sesuai dengan kondisi pencahayaan di daerah pengguna. Hindari pemilihan kaca film yang terlalu gelap, terutama jika sering berkendara pada malam hari.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, pemilik kendaraan dapat memastikan bahwa kaca film yang dipilih dapat memberikan perlindungan maksimal tanpa mengurangi visibilitas dan kenyamanan berkendara. (*)

 
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Musim Hujan, Jangan Asal Pasang Kaca Film Perhatikan Tingkat Kegelapan dan Visibilitas ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/aksesoris/musim-hujan-jangan-asal-pasang-kaca-film-perhatikan-tingkat-kegelapan-dan-visibilitas.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut