get app
inews
Aa Read Next : Umat Muslim Harus Tahu, Tata Cara Menguburkan Jenazah

Sangat Menginspirasi!, 50 Kata-kata Motivasi Islam Penuh Makna Mendalam

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:55 WIB
header img
Kata-kata motivasi Islam penuh makna mendalam (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kata-kata motivasi Islam penuh makna mendalam memberikan inspirasi bagi umat muslim.

Pesan-pesan yang terkandung dalam ayat-ayat suci Al-Quran, hadist Nabi Muhammad SAW, atau bahkan ucapan para tokoh Islam mampu memberikan motivasi serta petunjuk bagi kehidupan sehari-hari.

Dalam konteks kekinian, di mana banyak umat Muslim dihadapkan pada berbagai tantangan dan tekanan dalam kehidupan modern, kata-kata motivasi Islam menjadi semakin penting untuk memberikan pencerahan dan semangat.

Adapun deretan kata motivasi Islami tersebut, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber sebagai berikut.

Kata-kata Motivasi Islam Penuh Makna Mendalam

1.    "Kehidupan dunia itu singkat, maka kembalilah kepada Allah sebelum dipanggil oleh Allah."

2.    "Jantung yang berdetak karena Allah selalu terasa asing di antara jantung yang berdetak demi dunia."

3.    "Dan sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." - QS. Al-Baqarah (2:153)

4.    "Sesungguhnya setiap yang di langit dan di bumi tunduk patuh kepada-Nya dengan suka atau terpaksa dan kepada-Nya-lah mereka semua dikembalikan." - QS. Ar-Rum (30:26)

5.    "Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar." - QS. At-Talaq (65:2)

6.    "Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kami akan memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar." - QS. Al-Isra (17:31)

7.    "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku adalah dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran." - QS. Al-Baqarah (2:186)

8.    "Dan janganlah kamu membelanjakan hartamu di jalan kebinasaan, dan janganlah kamu membunuh dirimu sendiri. Sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu." - QS. An-Nisa (4:29)

9.    "Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya." - QS. Qaf (50:16)

10."Ketika doa menjadi kebiasaan, kesuksesan akan menjadi gaya hidup."

11."Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untukmu pasangan-pasangan dari dirimu sendiri agar kamu mendapat ketenangan di dalamnya; dan Dia jadikan di antara kamu kasih sayang dan rahmat. Sesungguhnya di dalamnya terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berpikir." - QS. Ar Rum: 21

12."Bersusah payah untuk menghilangkan penderitaan orang lain adalah inti sebenarnya dari kemurahan hati." – Abu Bakar Shiddiq.

13."Maafkan orang lain secepat kamu mengharapkan pengampunan Allah."

14."Dan siapa yang berpaling dari mengingat-Ku, sesungguhnya dia akan mendapat kehidupan yang tertekan." – QS. Thaha: 124

15."Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." - QS Al Insyirah: 5

16."Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam." - Abu Hamid Al Ghazali

17."Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." - Ibnu Qayyim Al Jauziyyah

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut