get app
inews
Aa Read Next : Viral di Media Sosial: Arti Peringatan Darurat Indonesia Garuda Biru

Ustadz Solmed Koleksi Mobil dan Motor Mewah                                                       

Minggu, 11 Februari 2024 | 05:00 WIB
header img
Ustadz Solmed juga memiliki berbagai macam koleksi kendaraan mewah. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Kaya raya, Ustadz Solmed memamerkan asetnya di media sosial, termasuk rumah baru senilai Rp80 miliar dan koleksi kendaraan mewah.

Video di kanal YouTube Atta Halilintar memperlihatkan rumah baru Ustaz Solmed di Bogor, Jawa Barat, yang berdiri di atas lahan setengah hektare dengan garasi yang cukup besar untuk menyimpan mobil dan motor mewah.

Ketika ditanya oleh Atta Halilintar apakah Ustadz Solmed memiliki hobi otomotif, penceramah terkenal itu menjelaskan bahwa kendaraan-kendaraannya merupakan kebutuhan untuk mendukung kegiatannya.

Bentuk Penghargaan Diri

Dia menyatakan bahwa memiliki koleksi kendaraan juga merupakan hobi dan sebagai bentuk penghargaan terhadap dirinya sendiri.

“Pertama-tama keperluan, terus kebutuhan juga, hobi. Artinya, kadang-kadang kita harus membayar capek kita dengan sesuatu menyenangkan,” ujar Ustadz Solmed.

Dalam video tersebut, terlihat berbagai jenis sepeda motor, baik roda dua maupun roda tiga, yang terparkir di garasi Ustadz Solmed.

Di antaranya adalah Vespa Sprint edisi Justin Bieber, Can-Am Spyder F3-S roda tiga dengan harga Rp700 juta, Harley-Davidson Forty-Eight, Kawasaki Ninja 250, Mercedes Benz E-300, BMW X6, Mini Cooper, Nissan Terrano, BMW 3 Series, Suzuki Jimny lawas, dan Chevrolet Sonic Aveo.

Ustadz Solmed juga memberikan penjelasan mengenai kepemilikannya atas aset mewah tersebut dalam konteks hukum Islam. Dia menegaskan bahwa dalam Islam, umat Muslim diizinkan untuk memiliki dan mengoleksi barang-barang impian di dunia.

Dalam pandangan Ustaz Solmed, semua keberhasilannya saat ini merupakan hasil dari kerja keras dan bisnis yang dijalankannya, yang diperoleh melalui perjuangan selama masa sulit akibat pandemi Covid-19. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Punya Rumah Seharga Rp80 Miliar, Intip Koleksi Mobil dan Motor Mewah Ustadz Solmed ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/punya-rumah-seharga-rp80-miliar-intip-koleksi-mobil-dan-motor-mewah-ustadz-solmed.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut