get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

BYD Target Hadirkan 50 Dealer di Indonesia pada Tahun ini

Sabtu, 03 Februari 2024 | 05:00 WIB
header img
Pabrikan mobil asal China, BYD ekspansi masuk pasar Indonesia dengan menargetkan membangun 50 dealer pada 2024. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - BYD, pabrikan mobil asal China,  perluas pasar di Indonesia dengan memperkenalkan tiga model mobil listrik sekaligus: Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Peluncuran resmi ketiga kendaraan ini akan dilakukan dalam pameran otomotif IIMS 2024 pada 15 Februari mendatang.

BYD melihat potensi besar dalam pasar mobil listrik di Indonesia, terutama dengan dukungan yang signifikan dari pemerintah. Sebagai tanda komitmen, BYD berencana mendirikan dealer di kota-kota besar.

Infrastruktur Kendaraan Listrik

Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther T Panjaitan, menjelaskan bahwa BYD kini telah memiliki tujuh dealer, dan mereka berambisi untuk menambah jumlahnya menjadi 50 dealer di Indonesia pada tahun 2024.

"Kami menargetkan membangun 50 dealer pada 2024. Dealer-dealer tersebut semuanya 3S, melayani penjualan (sales), perawatan (service), dan suku cadang (spare part)," ujarnya saat melakukan test drive di Bandung, belum lama ini.

Luther menambahkan bahwa dealer akan didirikan terutama di kota-kota besar yang sudah memiliki infrastruktur kendaraan listrik. Setelah itu, ekspansi akan dilakukan ke kota lain seiring dengan perkembangan infrastruktur kendaraan listrik di kota tersebut.

"Sebanyak 50 dealer akan dibangun di kota besar, terutama di wilayah Jakarta. Kota besar menjadi pilihan pertama," katanya.

Sementara BYD belum mengungkapkan harga ketiga model mobil listrik tersebut, Luther menyatakan bahwa mereka ingin melihat reaksi pasar terlebih dahulu.

"Kita masih melihat penerimaan pasar pada periode ini. Mungkin kami juga ingin mendapatkan umpan balik terkait spesifikasi performa, desain, dan antusias pasar, untuk kemudian menentukan harga yang sesuai," ungkap Luther.

Terkait dengan layanan purna jual, Muhammad Abdul Wahid, After Sales Expert BYD Motor Indonesia, menegaskan bahwa semua dealer BYD siap melayani perawatan kendaraan.

"Mekanik sudah tersertifikasi dan sesuai dengan standar BYD. Untuk spare part juga kami sudah siap," katanya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ekspansi, BYD Targetkan Bangun 50 Dealer Mobil Listrik di Indonesia pada 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/niaga/ekspansi-byd-targetkan-bangun-50-dealer-mobil-listrik-di-indonesia-pada-2024.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut