Menurut Zulhas, produk karya lokal memiliki kualitas baik yang mampu bersaing dengan produk asing. Hal itu tampak dari banyak negara yang memproduksi barangnya di Indonesia.
"Kita sudah lihat produk kita tidak kalah packagingnya, kualitasnya. Bahkan negara maju banyak pesan ke kita. Kok kita malah beli yang kita buat, terus diekspor," tuturnya.
Zulhas terus menyuarakan bangga #belilokal mengingat dengan membeli produk UMKM masyarakat bisa mendapatkan barang berkualitas, tapi dengan harga yang ekonomis.
"Mari saya mengajak bangga buatan Indonesia. Packaging- nya, kualitasnya nggak kalah. Dan harganya juga ekonomis," kata Zulhas.
"Sudah membantu usaha dalam negeri, membantu UMKM, dapat harga ekonomi. Tunggu apa lagi?" imbuhnya.
Sebelumnya, Zulhas menyatakan bahwa pemerintah terus memperkuat komitmen membela UMKM dan membangun ekosistem agar UMKM dapat naik kelas dengan memasuki dunia niaga elektronik (e-commerce).
Sementara Raffi Ahmad dan isteri terus melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Kali ini Raffi Ahmad merintis usaha perdagangan elektronik e-commerce, dengan mengedepankan produk -produk lokal.
Dengan demikian Raffi Ahmad melalui Rans Entertaimen ikut kampanyekan Beli Lokal.
Raffi Ahmad mengaku ikut kampanye Beli Lokal sesuai arahan Menteri Perdagangan. Zulkifli Hasan, yang sedang gencar melakukan kampanye strategis di e-commerce, sedangkan Tiktok sebagai sarana promosi.
“Kita melakukan kegiatan yang baik untuk bangsa, sesuai arahan pak Mendag untuk mendukung produk lokal. Nah ini kita live di Tiktok. Produk lokal ini harus dikedepankan dan mendapat tempat di e-commerce agar produk lokal kita, maju terus, ” ucap Raffi Ahmad bersama Zulkifli Hasan, usai livie di Tiktok,
Raffi Ahmad bersama istrinya Nagita Slavina telah berkomitmen untuk mengembangkan produk -produk lokal, agar lebih bersaing dan maju.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta