get app
inews
Aa Read Next : Kesehatan Ruben Onsu Terganggu, Nginap di Rumah Sakit Bunda Menteng Jakarta

Ekspansi Bisnis Ruben Onsu, Wujudkan Impian Punya Pabrik Frozen Food

Selasa, 08 Februari 2022 | 10:54 WIB
header img
Lebarkan Sayap Bisnis, Ruben Onsu Buka Pabrik Frozen Food

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jiwa bisnis dan jeli melihat peluang, itu salah satu kelebihan Ruben Onsu, terbaru  artis dankemdian ini  melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka pabrik frozen food atau makanan beku. 

Ternyata, Ruben pun tak sendirian dia menggandeng adiknya Jordi Onsu untuk membeli saham PT Nutrindo Rana Sejahtera. 

Pabrik yang diberi nama Bensu Nutrindo itu nantinya akan memproduksi makanan siap saji seperti perkedel, rolade, sosis, sayap ayam, dan lainnya. Untuk kualitas, suami Sarwendah ini memastikan bahan bakunya higienis serta bersertifikat BPOM dan halal. 

"Ini aman untuk dimakan anak-anak karena semua produk kami sudah ada BPOM-nya, label halalnya juga ada. Bensu Nutrindo ini sudah ada BPOM ya," ujarnya saat ditemui SINDOnews.com di kawasan Penggilingan Cakung, Jakarta Timur. 

Tak ingin melewati momen, Ruben pun membagikan beberapa potret pabriknya di Instagram. Pabrik itu terlihat luas, besar, steril dan sangat bersih. Penasaran? Yuk, intip potretnya berikut ini, Selasa (8/2/2022). 

1. Gerbang besar dan luas 

Melihat bagian luar pabrik Ruben Onsu, gerbang biru itu terlihat sangat besar dan begitu tinggi dibandingkan tubuh kakak beradik itu. Terasnya pun tampak luas dan sangat bersih. Dikabarkan, pabrik yang berlokasi di Jakarta Timur ini memiliki tiga bagian yang terdiri tempat produksi, penyimpanan, dan kantor cabang untuk distribusi. 

2. Serba putih 

Memasuki ruangan pabrik, Ruben dan Jordi merangkap pakaiannya dengan baju khusus agar lebih steril. Tak lupa, sarung tangan, masker, serta nurse cap pun turut dipakai. Terlihat juga, kakak beradik itu kompak memakai sepatu boots putih agar lebih aman. Melihat secara keseluruhan, pabrik ini didominasi warna putih, sehingga terlihat lebih bersih dan rapi. 

3. Ruang produksi 

Nah, kalau ini salah satu ruangan produksi pabrik. Terlihat, olahan daging yang nantinya menjadi sosis itu teraduk rata di dalam mesin. Tenang saja, Ruben telah memastikan harga frozen food mereka tetap terjangkau di pasaran. Soal kualitas, tak perlu diragukan lagi, ya. Kebersihan pun tampak terjaga melihat potret-potret sebelumnya. 

4. Ayam segar 

Terlihat, ayam-ayam yang nantinya diolah untuk frozen food Ruben itu terlihat segar dan bersih. Para pegawai pabrik pun terlihat steril mengenakan pakaian Standar Operasional Prosedur (SOP). Karena di tempat ini mereka harus memotong beberapa bagian ayam, para pegawai pun tak memakai sarung tangan agar lebih mudah. Akan tetapi, pastinya mereka sudah mencuci tangan agar tetap bersih. 

5. Impian dari kecil 

Ini momen ketika Ruben dan Jordi melihat kemasan frozen food mereka. Terlihat sangat bersih, rapi, rapat dan kedap udara sekali bukan? Karena menggunakan kemasan tertutup dan kedap udara, produk mereka tentu terhindar dari bakteri atau benda asing yang masuk, sehingga makanan pun bisa awet dan kualitasnya juga tetap terjaga. 

Dalam keterangan, Ruben mengaku tak menyangka jika impian masa kecilnya bersama sang adik untuk memiliki pabrik sendiri bisa tercapai sekarang. Dia pun merasa sangat bersyukur bahwa doa dan usahanya tidak sia-sia. 

"Tak pernah terfikir oleh kami sampai detik ini, kami tidak pernah berhenti bermimpi dan berusaha untuk mewujudkan semua mimpi itu, memiliki Pabrik salah satu yang kami ucap dalam setiap Doa dan usaha kami dan inilah. BENSU NUTRINDO," tulisnya. 

6. Kapasitas 500 ton 

Tak main-main, pabrik ini memiliki kapasitas sampai 500 ton per hari loh. Lihat saja di potret ini, banyak sekali karung putih yang berjajar dan bertumpuk memenuhi seisi ruangan. Tentunya ini masih sebagian, di sudut ruang lain akan lebih banyak karung yang ditemukan. Melalui pabrik ini, Ruben berharap bisa membantu menurunkan angka pengangguran dan bisa menjadi berkah untuk para pegawainya. 

"Semoga pabrik kami bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak dan berkah untuk banyak orang yg bekerja di dalamnya, Amin," tulisnya dalam keterangan.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut