get app
inews
Aa Read Next : Michelle Ziudith Belum Siap Nikah, Artis Cantik ini Takut Ditinggal Suami

Buntut Selingkuh, Putri Kecantikan Jepang 2024 Tanggalkan Gelar

Sabtu, 10 Februari 2024 | 06:17 WIB
header img
Karolina Shiino menyerahkan gelar Miss Japan 2024 terkait skandal perselingkuhan dengan pria beristri (Foto: Reuters)

TOKYO, iNewsSerpong.id - Pemenang ajang putri kecantikan Jepang Miss Japan 2024 Karolina Shiino menyerahkan gelarnya terkait skandal perselingkuhan. Perempuan keturunan Ukraina itu baru saja memenangkan kontes kecantikan Miss Japan 2024, yakni pada 27 Januari, yang memicu kontroversi soal statusnya sebagai keturunan Eropa.

Miss Japan Association selaku penyelenggara kontes membenarkan pengunduran diri Karolina, Senin (5/2/2024). Disebutkan, gelar Miss Japan 2024 akan dibiarkan kosong sepanjang tahun ini.

Majalah Jepang Shukan Bunshun mengangkat laporan pada 31 Januari, perempuan 26 tahun itu menjalin hubungan asmara dengan seorang dokter yang sudah beristri. Kasus ini tergolong rumit karena ternyata dokter maupun Karolina berbohong.

Pada 1 Februari, Asosiasi mengklarifikasi di situs web-nya bahwa ada kesalahpahaman, Karolina menjadi korban penipuan. Sang dokter mengaku dirinya masih lajang saat berhubungan dengan perempuan itu. Sejak awal membina hubungan, Karolina mengaku tidak mengetahui bahwa sang dokter, tak disebutkan identitasnya, sudah menikah.

“Miss Japan Association yakin tidak ada kesalahan di pihak Karolina Shiino,” bunyi pernyataan Asosiasi pada 1 Februari.

Namun kemudian Asosiasi memperbarui pernyataannya pada 5 Februari. Disebutkan, Karolina ternyata mengetahui sejak awal bahwa sang dokter telah beristri. Asosiasi menyatakan Karolina menyampaikan pernyataan yang menyesatkan publik.

Karolina sudah menyampaikan permemintaan maaf dan melepaskan gelarnya dan diterima oleh Asosiasi. Agensi yang menangani Karolina juga telah memutus kontrak setelah mengetahui soal perselingkuhan tersebut.

Dalam posting-an di Instagram, Karolina menyampaikan penyesalan. Dia mengaku terpaksa menutupi hubungannya karena bingung dan takut.

Karolina lahir di Ukraina kemudian pindah ke Negeri Matahari Terbit pada usia 5 tahun setelah ibunya menikah dengan pria Jepang. Kemudian pada September 2023, dia membagikan kabar di Instagram mengenai perjalanan naturalisasinya menjadi warga negara Jepang.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut