Logo Network
Network

Jay Idzes Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Rio Eristiawan
.
Senin, 12 Februari 2024 | 12:34 WIB
Jay Idzes Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia
Jay Idzes, pemain naturalisasi keturunan Belanda (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Jay Idzes mengaku  tak sabar untuk segera debut bersama Skuad Garuda. Pemain Venezia keturunan Belanda ini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia mengucap sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12/2023). Jay Idzes mengaku sangat senang proses naturalisasinya berjalan dengan cepat.

"Saya sangat senang, semua berjalan dengan cepat saya sangat berterima kasih. Saya sangat senang bisa ada di sini dan akhirnya bisa menggunakan jersey ini dan perlengkapannya. Jadi saya sangat tidak sabar (membela Timnas Indonesia)," kata Jay Idzes dikutip dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Senin (12/2/2024).

Kendati demikian, Jay Idzes mengaku tujuan utamanya adalah segera kembali bugar usai mengalami masalah penyumbatan pembuluh darah vena. "Tujuan pertama saya adalah kembali bugar dan saya berharap dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di bulan Maret atau Juni, saat mereka a bermain di Kualifikasi Piala Dunia dan setelah itu, bermain untuk menit pertamaku, mencetak gol pertamaku, membuat debutku itu semua adalah mimpi dan aku berharap bisa menggapai mimpi itu," ujarnya. 

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024. Skuad Garuda akan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), (21/3/2024) dan My Dinh National Stadium (26/3/2024). 

Saat ini, Jay Idzes sudah kembali memperkuat Venezia. Dia tampil 90 menit saat membantu klubnya menang 3-0 atas Suditirol di Serie B Liga Italia 2023-2024. Musim ini, dia  telah tampil sebanyak 12 laga di semua kompetisi tanpa mencetak gol maupun assist. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.