get app
inews
Aa Read Next : Cek Daftarnya, Ini 25 Merek Kurma dari Israel yang Diboikot

Saat Ditembaki Israel Gadis Gaza Hubungi Petugas Medis, Nyawa Tetap Melayang

Rabu, 14 Februari 2024 | 11:26 WIB
header img
Jasad Hind Rajab ditemukan di dalam mobil bersama jenazah 5 anggota keluarganya serta 2 petugas medis di ambulans setelah 12 hari (Foto: X)

PCRS juga merilis foto ambulans yang hampir terbakar seluruhnya. Rekaman video yang dirilis Al Jazeera menunjukkan, ambulans hanya berjarak beberapa meter dari mobil yang ditumpangi keluarga tersebut. Tampak sebuah MPV Kia Picanto hitam rusak dan penuh lubang peluru.

Komite Palang Merah Internasional (ICRC) angkat bicara mengenai kisah Hind.

“Sementara terus menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa warga sipil harus dilindungi. Tidak ada anak-anak yang boleh merasa takut akan nyawanya, dikelilingi oleh jenazah anggota keluarga. Bahwa ini mungkin adalah saat-saat terakhir bagi Hind, sungguh menghancurkan dan tak tertahankan,” kata seorang juru bicara ICRC.

Penderitaan Hind menunjukkan betapa beratnya kondisi yang harus dialami warga sipil dalam menghadapi serangan Israel selama perang yang sudah berlangsung 4 bulan.

Serangan Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023 hingga 10 Februari 2024 telah menewaskan lebih dari 28.000 orang dan melukai hampir 70.000 orang lainnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut