get app
inews
Aa Read Next : Mobil Patroli Hutan jadi Kendaraan Kota, Itulah Kisah Perjalanan Suzuki Jimny

VinFast Mobil Vietnam Unjuk Gigi di IIMS 2024

Minggu, 18 Februari 2024 | 05:00 WIB
header img
VinFast menampilkan deretan mobil listrik dalam pemeran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari 2025. (Foto: INews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - VinFast, mobil produksi Vietnam, memamerkan sejumlah mobil listrik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari 2025.

Mobil yang dipamerkan mencakup segmen A-SUV hingga E-SUV, antara lain model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Indonesia menjadi negara pertama di mana VinFast memperkenalkan kendaraan listrik dengan setir kanan.

Model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7, yang termasuk dalam segmen A hingga C, merupakan model kendaraan listrik pertama yang diluncurkan di Indonesia.

"Kami bangga bisa berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan. Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan berbagai pilihan mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujar CEO VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy.

"Kami yakin platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan," tambahnya.

Untuk memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional. Rencana ini diharapkan dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di pasar Indonesia.

VinFast juga telah mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia dengan proyeksi kapasitas produksi 50.000 mobil per tahun. Pabrik ini diharapkan dapat menciptakan ribuan lapangan kerja dan berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik dalam negeri.

"Saat beroperasi, pabrik tersebut juga akan menjadi bagian integral dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast," ungkap Tran Quoc Huy. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Boyong Deretan Kendaraan Listrik, Mobil Vietnam VinFast Unjuk Gigi di IIMS 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/boyong-deretan-kendaraan-listrik-mobil-vietnam-vinfast-unjuk-gigi-di-iims-2024.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut