Logo Network
Network

Hanya 50 Unit di Indonesia, Mini Clubman Final Edition Mejeng di IIMS 2024

Dani M Dahwilani
.
Minggu, 18 Februari 2024 | 07:10 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mini Clubman Final Edition turut mejeng di International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kamayoran, Jakarta.

Mini Clubman Final Edition hanya diproduksi sebanyak 50 unit di Indonesia, sejalan dengan perayaan 50 tahun Mini Clubman.

Selain itu, BMW Group juga mempersembahkan dua SAV premium full-listrik untuk publik pertama kalinya: BMW iX1 eDrive20 M Sport dan BMW iX1 xDrive50 Sport.

Kendaraan ini memancarkan gaya yang khas dan memberikan rasa bangga serta senyum lebar bagi pengendara kendaraan istimewa ini. Saatnya MINI Clubman mendapat sambutan yang spektakuler sebagai penghormatan kepada sebuah kendaraan yang telah memberikan inspirasi bagi berbagai generasi serta memperlihatkan fungsionalitas sebuah MINI.

"Untuk menambah eksklusivitasnya, dari total 1.969 unit di seluruh dunia, Indonesia mendapatkan 50 unit," ujar Head of MINI Asia, Daren Ching.

Mini Clubman tetap menjadi salah satu model MINI paling serbaguna dengan pintu belakang terpisah yang unik. Bagasi yang luas memudahkan pengguna dalam memuat barang dengan kapasitas hingga 1.250 liter.

Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin empat silinder dengan teknologi Mini TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 hp, dan ditawarkan dalam varian Cooper S.

Mini Clubman Final Edition menampilkan desain yang eksklusif dengan ciri khas model Cooper S Blade dan scuttle samping. Velg ringan 18 inci pada desain Final Edition Spoke 2-tone memiliki pola grafis yang disempurnakan dengan pernis bening.

Garis-garis khas Mini pada bagian samping bodi menonjolkan konsep shooting-brake, sementara lampu belakang Union Jack mengacu pada sejarah Mini Clubman asal Inggris.

Di dalam kabin, Mini Clubman Final Edition dilengkapi dengan layar sentuh 8,8 inci di instrumen pusat dan integrasi smartphone untuk Apple CarPlay serta aplikasi lainnya melalui sistem kendali kendaraan.

Sistem kontrol MINI generasi terbaru mengoptimalkan pilihan kontrol fungsi kendaraan, program audio, komunikasi, navigasi, serta aplikasi yang cepat dan intuitif.

Mini Clubman Final Edition dijual dengan harga Rp1.059.000.000 off the road di Jakarta. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mini Clubman Final Edition Mejeng di IIMS 2024, Hanya 50 Unit di Indonesia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mini-clubman-final-edition-mejeng-di-iims-2024-hanya-50-unit-di-indonesia.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini