get app
inews
Aa Read Next : YouTube Shorts Segera Dimonetisasi, Bakal Jadi Pesaing TikTok

Fitur Baru dari YouTube Shorts, Pengguna Bisa Remix Video Musik

Senin, 19 Februari 2024 | 16:32 WIB
header img
YouTube Shorts Punya Fitur Baru, Pengguna Bisa Remix Video Musik (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - YouTube merilis fitur baru untuk pengguna. Fitur memungkinkan pengguna remix video musik dan mengubahnya menjadi Shorts

Fitur baru memungkinkan pengguna menyesuaikan parameter dari video musik panjang untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar unik. Ini terdengar seperti TikTok

Untuk membuatnya sangat mudah. Anda hanya perlu tap remix pada video musik. Anda akan ditawarkan empat opsi yakni Sound, Green Screen, Cut and Collab. 

Anda dapat memilih salah satu opsi. Tool Sound akan menghapus audio dan memungkinkan pengguna menggunakannya untuk YouTube Shorts, sebagaimana dikutip dari Engadget. 

Tool Sound tersedia untuk video musik apa pun dan kebanyakan lagu secara otomatis diunggah ke platform. Sementara opsi Green Screen akan mengubah video menjadi background, di mana Anda bisa melakukan tarian di depannya. 

Sementara alat Cut hanya memotong bagian video berdurasi lima detik, yang dapat ditambahkan ke video Short apa pun. Terakhir Collab yang membuat video berdampingan, menempatkan video Shorts di samping konten asli.

YouTube mengatakan Collabs opsi sempurna saat Anda dan teman ingin memperlihatkan koreografi di samping artis aslinya. Fitur sudah tersedia di aplikasi mobile, meskipun belum semua pengguna mendapatkannya. 

Jika ingin memeriksa apakah Anda sudah mendapatkannya, buka aplikasi> klik video musik> dan cari opsi remix. Sekadar informasi, banyak dari fitur ini sudah tersedia untuk kreator Shorts, tapi tidak dalam satu tab praktis.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut