get app
inews
Aa Read Next : Beragam Fungsi Visa, Mulai sebagai Visa Diplomatik hingga Visa Kunjungan

Contoh Surat Izin tak Masuk Sekolah Sesuai Kaidah EYD

Jum'at, 23 Februari 2024 | 00:26 WIB
header img
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat WhatsApp (Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Contoh surat izin tidak masuk sekolah lewat WhatsApp perlu diketahui banyak orang. Terutama, bagi orang tua murid yang akan meminta izin kepada wali kelas tatkala anak tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. 

Selain mengabarkan izin sakit melalui surat, orang tua atau wali murid dapat memberi kabar anak berhalangan hadir ke sekolah melalui aplikasi WhatsApp. Surat atau pesan ini dibuat biasanya dikarenakan bersifat penting dan mendesak. 

Meski mengabarkan anak tidak masuk sekolah kepada guru melalui WhatsApp, pesan tersebut haruslah ditulis dengan baik dan benar. Tak hanya itu, kalimatnya pun harus sopan dan mengikuti kaidah EYD (Ejaan yang disempurnakan). 

Nah, bagi orang tua atau wali murid yang belum menemukan inspirasi menulis contoh surat izin tidak masuk sekolah lewat WhatsApp, berikut iNews.id akan berikan ulasannya dikutip dari berbagai sumber, Senin (19/2/2024).

1. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 1

Bandung, 13 Februari 2023

Yth. Bapak/Ibu Wali Kelas

Kelas 2B SD Bandung Raya

di tempat

Dengan hormat,

Dengan surat ini saya beritahukan bahwa pada hari ini anak saya yang bernama Rizki Nugraha, Kelas 2B, tidak dapat mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya karena sedang sakit.

Demikian pemberitahuan ini saya sampaikan, semoga Bapak/Ibu dapat memakluminya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Nama Orang Tua)

2. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 2

Tanggal: (Tanggal)
Kepada,
Yth. Kepala Sekolah/Wali Kelas (Nama Sekolah)

Dengan hormat,

Perkenalkan saya (nama), orang tua dari:

Nama: (Nama Anak)
Kelas: (Kelas Anak)

Meminta izin karena (nama anak) tidak hadir mengikuti kegiatan sekolah pada (tanggal absensi) karena sakit. Kondisi anak saya sedang tidak memungkinkan untuk beraktivitas seperti biasanya.

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Nama Orang Tua)

3. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 3

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi. Semoga Bapak/Ibu sehat selalu. Mohon maaf mengganggu waktunya. Perkenalkan saya (nama), orang tua dari (nama), siswa kelas (kelas), ingin mengabarkan bahwa hari ini anak saya tidak bisa bersekolah karena sakit.

Saya mohon kepada Bapak/Ibu Guru untuk memberikan izin karena kondisi ini. Demikian, Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


4. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 4

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru Wali Kelas SDN 1 Bandung di Tempat.

Dengan hormat, sebelumnya saya memohon maaf karena memberi kabar melalui pesan singkat. Saya selaku orang tua dari Aditya Rahman, kelas 2 C, ingin memberitahukan bahwa saat ini anak saya tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar pada tanggal 12 Februari 2023 karena sakit demam.

Untuk itu, kami mohon Bapak/Ibu Guru Wali Kelas agar memberikan izin untuk anak saya. Demikian pesan yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

5. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 5

Surat Izin Sakit Anak Sekolah Versi 3
Yth. Bapak/Ibu Guru

Kelas 9B SMPN 4 Cianjur

Di tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini saya beritahukan bahwa pada hari ini, anak saya yang bernama Asep Hermawan, kelas 8B, tidak bisa mengikuti pelajaran pada hari ini sebagaimana mestinya dikarenakan sakit (demam dan flu).

Demikian pemberitahuan ini saya sampaikan, semoga Bapak/Ibu dapat memakluminya. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Lili Julianti

6. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 6

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi Ibu/Bapak. Saya selaku orang tua dari siswa Azmi kelas 5-A, memberitahukan bahwa anak kami tidak bisa mengikuti kegiatan pembelajaran seperti biasanya dikarenakan sakit.

Semoga Bapak/Ibu guru berkenan memberikan izin. Demikian atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

7. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 7

Selamat pagi Bapak/Ibu. Semoga sehat selalu. Saya Ridwan (diganti menggunakan nama orang tua), orang tua siswa dari Indri Kusumawati siswa kelas 2.

Saya ingin memberitahukan jika anak kami tidak bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah dikarenakan sakit dan tidak bisa datang ke sekolah.

Demikian Bapak/Ibu, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

8. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 8

Assalamualaikum, mohon maaf mengganggu. Perkenalkan saya orang tua dari siswa 3A yang bernama Budi Setiawan. Mohon maaf hari ini Budi tidak bisa berangkat sekolah dikarenakan masih terkena demam. Mohon untuk berkenan diberi izin. Terima kasih banyak.

9. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 9

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kepada Bapak wali kelas 2B, perkenalkan saya Andi murid kelas 2B. Saya ingin memberitahukan bahwa hari ini tidak bisa masuk sekolah karena terkena DBD. Berikut saya lampirkan surat keterangan dokter. Atas izin yang diberikan Bapak wali kelas saya ucapkan terima kasih banyak.

10. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Versi 10

Selamat pagi, mohon maaf mengganggu, perkenalkan saya Anwar bapak dari siswa kelas 3 yang bernama Indra. Saya ingin memberi kabar bahwa hari ini anak saya tidak bisa masuk sekolah karena sedang sakit. Mohon untuk bisa memakluminya. Terima kasih.

Itulah ulasan mengenai contoh surat izin tidak masuk sekolah lewat WhatsApp. Semoga menginspirasi!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut