get app
inews
Aa Read Next : Begini Bisukan Telepon WA dari Nomor tak Dikenal

Format Teks Baru dari WhatsApp, Bisa Bikin Kode Berderet

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:46 WIB
header img
WhatsApp Punya Format Teks Baru (Foto: WhatsApp)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - WhatsApp baru saja mengumumkan empat opsi format teks baru. Format digunakan untuk mengatur dan menyusun pesan lebih mudah. 

Format pesan baru juga membantu pengguna menghemat waktu dan membantu berkomunikasi lebih efektif melalui pesan mereka. Apa saja opsi format tersebut?

1. Daftar Berpoin: In membantu menguraikan langkah-langkah dalam suatu proses, membuat daftar bahan-bahan dalam resep atau menyebutkan poin utama dari pesan, gunakan tanda -, diikuti satu spasi

2. Daftar bernomor: Ini bertujuan mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau rekap kejadian (gunakan 1 atau 2 digit diikuti titik dan satu spasi)

3. Blok kutipan: Ini bermanfaat menyoroti teks (gunakan tanda > diikuti dengan satu spasi)

4. Kode berderet: Ini membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat (mengapit teks dengan tanda ')

Keempat fitur melengkapi opsi format tebal, miring, coret, dan monospace yang sudah tersedia bagi pengguna. Sekarang, Anda dapat lebih mudah menambahkan lebih banyak kepribadian pada pesan, menyoroti detail penting, menambahkan struktur pada pesan yang panjang, serta menyajikan informasi. 

Untuk saat ini, fitur sudah tersedia untuk semua pengguna Android, iOS, Web, dan Mac Desktop.  Admin Saluran juga dapat menggunakan opsi baru.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut