get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Bernard Arnault, Bos LVMH Hartanya Naik jadi Rp357 Triliun

Indonesia Raih 3 Emas, 4 Perak, dan 3 Perunggu Kejuaraan Asia Balap Sepeda 

Minggu, 25 Februari 2024 | 21:21 WIB
header img
Timnas para-balap sepeda Indonesia meraih tiga medali emas dalam Kejuaraan Balap Sepeda Lintasan 2024 di New Delhi, India, pada 22-26 Februari 2024. (Foto: NOC Indonesia)

NEW DELHI, iNews.Serpong.id – Indonesia meraih tiga medali emas, empat perak dan tiga perunggu dalam Kejuaraan Asia Balap Sepeda di Gandhi Stadium, New Delhi, India. Kejuaraan Balap Sepeda Lintasan 2024 ini berlangsung pada 22-26 Februari 2024.

Muhammad Fadli Imammuddin memborong dua medali emas dari kategori putra C4 Time Trial 1 kilo meter dengan catatan waktu 1 menit 13,192 detik, unggul atas pembalap asal Arab Saudi, Bassam Almajrashi. Fadli juga menjadi yang tercepat di kategori putra C4 Individual Pursuit (IP) 4000, unggul mutlak atas Almajrashi.  

Medali emas ketiga dipersembahkan Sofyan Saori di kategori putra C5 sejauh 4 km. Dia finis tercepat mengungguli empat pesaingnya dengan catatan waktu 5 menit 09,528 detik. Medali perak dan perunggu pada kategori ini diraih dua atlet Malaysia, Zuhairi Ahmad Tarmizi (perak) dan Muhammad Hafiz Jamali (perunggu). 
Empat medali perak diborong  oleh Tifan Abid Alana di kategori putra C3 Time Trial 1 km, IP 3000 C3, Scratch Race C3, dan Omnium C3.  Tiga medali perunggu yang semuanya direbut oleh Sufyan Saori dari kategori putra C5 Time Trial 1 kilo meter dan Omnium C5 dan Scratch Race C5.

Fasli menyusuri keberhasilannya merebut dua kepingan emas dalam kejuaraan para-balap sepeda Asia ini.. “Saya cukup puas bisa meraih dua medali emas di kejuraan para-balap sepeda ini karena merupakan awal yang bagus di permulaan tahun 2024. Kejuaraan ini merupakan persiapan kami menjelang tampil di Paralimpiade Paris 2024,” ucap Fadli dalam rilis NOC Indonesia, Minggu (25/2/2024). “Alhamdulillah saya mendapat dua medali emas. Perjuangan saya sangat berat selama berlomba di sini apalagi melawan pebalap Arab Saudi. Intinya di nomor individual dimana saya harus melawan diri saya sendiri supaya kemampuan saya bisa berkembang ke depannya.”

Sofyan Saori juga mengaku bangga bisa merebut medali emas meskipun harus menjalani perlombaan ketat melawan rival dari negara lain. “Dalam kejuaraan ini saya harus bersaing ketat dengan lawan-lawan berat dari Malaysia, Thailand dan India,” kata Saori.  

Pelatih para-balap sepeda Indonesia, Rizan Setyo Nugroho mengatakan keberhasilan merebut tiga medali emas merupakan prestasi bagus bagi para-balap sepeda Indonesia dalam mengejar tiket tampil di Paralimpiade Paris 2024.” (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut