get app
inews
Aa Read Next : Syahrini Pamer Foto Hamil 7 Bulan, Akhirnya Kabar Gembira itu Merebak

Gagah Sekali, Ini Truk Bergaya Militer Dijual untuk Umum

Selasa, 16 April 2024 | 05:05 WIB
header img
Atlas APC yang dikembangkan Goat Tactical Vehicles USA dibanderol Rp6,2 miliar. (Foto: Carcoops)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Atlas APC adalah truk bergaya militer yang sudah bisa dinikmati kalangan sipil. Kendaraan ini dikembangkan Goat Tactical Vehicles USA yang mengusung gaya militer.

Kendaraan ini mewakili adaptasi sipil dari kendaraan taktis ringan spesifikasi militer, menggunakan platform Ford F-550 untuk memberikan perlindungan maksimal untuk penumpang.

Dilansir dari Carcoops, Selasa (27/2/2024), Atlas APC mirip dengan kendaraan taktis Oshkosh Defense JLTV yang digunakan oleh Angkatan Darat dan Korps Marinir AS sebagai pengganti Humvee.

Tidak Perlu Izin Khusus

Perbedaannya adalah kendaraan ini legal untuk digunakan di 50 negara bagian AS, artinya dapat dibeli oleh siapa pun tanpa perlu izin khusus.

Bodi sudut Atlas APC, jendela kecil, kompartemen penyimpanan eksternal, turret berputar opsional, ban serep di atas atap, dan sembilan lubang senjata lapis baja, memunculkan aura gahar truk ini.

Penampakan ini memberikan kesan siap tempur baik saat menjelajahi jalan kota atau melakukan aktivitas harian.

Dari sisi dimensi, Atlas APC jauh lebih besar dari truk biasa, dengan panjang 6.325 mm, lebar 2.540 mm, dan tinggi 2.845 mm dan ground clearance 340 mm.

Beratnya mencapai 7.800 Kg. Massa besar Atlas APC bukan hanya untuk tampilan; konstruksi baja berlapisnya memberikan perlindungan balistik tingkat B6, dengan opsi untuk meningkatkan ke B7 untuk keamanan yang lebih tinggi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut