get app
inews
Aa Read Next : Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam jadi Sorotan Dunia usai Laga Melawan Argentina

Asnawi Mangkualam Buat Pelatih Port FC Kagum

Selasa, 05 Maret 2024 | 18:00 WIB
header img
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia. (Foto: Ist)

PORT, iNews.Serpong.id – Asnawi Mangkualam membuat pelatih Port FC kagum. Kapten Timnas Indonesia ini diberi kesempatan bermain sejak menit awal  pada pertandingan ke-20 Liga Thailand 2023-2024 di Khon Kaen Province Stadium, Sabtu (2/3/2024). 

Setelah kontraknya bersama Jeonnam Dragons berakhir, Asnawi Mangkualam bergabung dengan klub Liga Thailand, Port FC, pada Januari 2024, dengan status bebas transfer. Bersama klub barunya itu, Asnawi mendapatkan kesempatan bermain di bawah 30 menit di tiga laga. 

Di laga melawan Khon Kaen United, Port FC ditahan imbang 0-0. Meski gagal membawa Port FC meraih kemenangan, Asnawi mampu menunjukkan performa apik. Bahkan, dia masuk dalam tim terbaik di pekan ke-20 Liga Thailand. 

Asnawi dimainkan sebagai sayap kiri, bukan posisi terbaiknya. Namun, dia tetap tampil memukau. Bahkan, Sofascore memberikannya nilai 7.6 meski hanya bermain selama 87 menit. 

Mantan pilar PSM Makassar itu melakukan 63 kali sentuhan bola dengan 69 persen passing sukses. Kemudian, dia berhasil memberikan tiga dari tujuh umpan jauh kepada rekan-rekannya. Asnawi juga berhasil memenangkan lima dari delapan duel di daerah pertahan Port FC. Namun, dia juga 11 kali melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan lawannya. 

Asnawi mampu melakukan enam kali menghindari Port FC dari serangan-serangan berbahaya lawan. Ia juga melakukan lima kali intercept dan tiga tekel. Berikutnya, Asnawi diharapkan bisa membawa Port FC mendapatkan kemenangan saat berjumpa Uthai Thani. Duel nanti akan berlangsung di PAT Stadium, Sabtu (9/3/2024) pukul 20.00 WIB. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut