get app
inews
Aa Read Next : Asnawi Mangkualam Buat Pelatih Port FC Kagum

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam jadi Sorotan Dunia usai Laga Melawan Argentina

Rabu, 21 Juni 2023 | 20:02 WIB
header img
Asnawi Mangkualam menjadi sorotan dunia usai sukses menahan serangan Timnas Argentina dengan menekel sang wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho, pada laga FIFA Matchday. (Foto : PSSI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Asnawi Mangkualam jadi pusat perhatian setelah sukses menahan serangan Timnas Argentina dengan menekel sang wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho, pada laga FIFA Matchday.

Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina pada Minggu, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Meski Indonesia takluk 0-2 dari Argentina berkat gol yang diciptakan oleh Leonardo Paredes dan Cristian Romero, Indonesia tetap dapat menunjukkan taringnya melawan Timnas Argentina.

Skuad Garuda bahkan dinilai cukup tangguh bertahan dari serangan sang juara dunia tersebut. Termasuk sosok bek Timnas Indonesia yang tak lepas dari sorotan dunia saat ini, Asnawi Mangkualam.

Aksinya untuk tak memberi banyak kebebasan Garnacho  mendobrak pertahanan Timnas Indonesia kian mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. 

Bahkan, kapten tim skuad Garuda tersebut diikuti dan di-DM (Direct Message) langsung oleh Garnacho usai laga berlangsung. Lalu, bagaimana perjalanan karier dari Asnawi? 

Memiliki nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar lahir di Makassar pada 4 Oktober 1999. Ia memulai karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola sejak 2008.

Saat usianya menginjak 10 tahun, Asnawi bergabung dalam tim SSB Hasanudin FC. Setelah empat musim berselang, ia pun bergabung di tim PSM Makassar. Kemudian, Asnawi juga sempat memperkuat klub Persibone Bone.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut