get app
inews
Aa Read Next : DPR Peringatkan Bahaya Kedaulatan Digital, Starlink Diberi Karpet Merah

Biar Lancar dan Cepat Cair, Perhatikan 4 Tips Ajukan Pinjaman Online

Rabu, 06 Maret 2024 | 09:45 WIB
header img
Pinjaman online (pinjol) telah menjadi familiar di telinga masyarakat. (Foto: Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Istilah pinjaman online (pinjol) telah menjadi familiar di telinga masyarakat, sebagai salah satu layanan keuangan berbasis digital yang menawarkan kemudahan.

Layanan ini memungkinkan pengajuan dengan syarat dan proses yang sederhana. Dengan melampirkan beberapa data diri dan mengajukan secara online, dana pinjaman online bisa tersedia dalam hitungan jam.

Karena kemudahan ini, industri financial technology atau fintech telah berkembang pesat. Banyak orang memanfaatkan pinjaman online untuk mengatasi masalah finansial mendesak.

Meskipun prosesnya praktis, pengajuan pinjaman online harus dilakukan dengan benar sesuai ketentuan. Berikut adalah empat tips agar pengajuan dana online lancar dan cepat cair:

  1. Periksa Persyaratan dan Penuhi Semuanya: Meskipun pinjaman online mudah diajukan, tetap ada persyaratan yang harus dipenuhi. Pastikan untuk memeriksa dan memenuhi semua syaratnya, seperti domisili di Indonesia, kewarganegaraan Indonesia, serta usia dan penghasilan minimal yang ditetapkan.
  2. Pastikan Tidak Ada Dokumen yang Terlupakan: Selain persyaratan dasar, pengajuan pinjaman online juga membutuhkan dokumen seperti KTP dan foto diri. Beberapa layanan mungkin meminta dokumen tambahan seperti NPWP dan nomor telepon aktif. Pastikan semua dokumen diperlukan telah dilampirkan agar proses pengajuan berjalan lancar.
  3. Sertakan Slip Gaji atau Bukti Penghasilan: Meskipun tidak selalu wajib, slip gaji atau bukti penghasilan dapat membantu proses verifikasi dan menunjukkan kemampuan untuk melunasi pinjaman. Berikan dokumen ini untuk mempercepat proses pengajuan dan meningkatkan kemungkinan dana segera cair.
  4. Berhati-hati terhadap Layanan Ilegal: Meskipun banyak layanan pinjaman online yang legal dan terdaftar, ada juga yang ilegal dan berpotensi merugikan. Pastikan untuk memeriksa legalitas dan kredibilitas layanan sebelum mengajukan pinjaman. Hindari layanan ilegal agar terhindar dari risiko tertipu dan cicilan yang memberatkan. (*)

Dengan memenuhi persyaratan dan mengikuti tips di atas, pengajuan pinjaman online dapat diproses dengan lancar dan dana segera cair. Pastikan untuk selalu berhati-hati dan memilih layanan yang terpercaya.

 



Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " 4 Tips Ajukan Pinjaman Online, Lancar dan Cepat Cair ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/4-tips-ajukan-pinjaman-online-lancar-dan-cepat-cair?_ga=2.178517092.1579118267.1705992746-851077438.1680332012.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut