get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Kembali jadi Orang Terkaya di Dunia, Salip Bernard Arnault

KISAH SUKSES : Jeff Bezos Kembali Sandang Gelar Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk Tersingkir

Kamis, 21 Maret 2024 | 05:04 WIB
header img
Jeff Bezos (kiri) kembali rebut gelar orang terkaya di dunia dari Elon Musk. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jeff Bezos, pendiri Amazon kembali merebut gelar orang terkaya di dunia dari pemimpin Tesla, Elon Musk. Perubahan ini berdasarkan data terbaru dari Bloomberg Billionaires Index.

CNN merilis awal Maret ini, kekayaan Bezos telah mencapai USD200 miliar, sedangkan Elon Musk memiliki kekayaan sebesar USD198 miliar.

Musk kehilangan sekitar USD31 miliar dalam setahun terakhir, sementara Bezos berhasil menambah kekayaannya sebesar USD23 miliar dalam periode yang sama.

Kekayaan Beda Tipis

Musk sebelumnya telah menjadi orang terkaya di dunia sejak Mei 2023, menggantikan posisi Bernard Arnault, pemimpin LVMH yang mengendalikan sejumlah merek barang mewah seperti Louis Vuitton, Dior, dan Celine.

Kedua miliarder ini, Musk dan Bezos, sering bersaing dalam peringkat orang terkaya di dunia di Bloomberg Billionaires Index karena perbedaan kekayaan mereka yang sangat tipis. Gelar ini seringkali berganti-ganti setiap beberapa bulan, tergantung pada kinerja pasar.

Pada awal tahun ini, seorang hakim pengadilan negara bagian Delaware membatalkan paket gaji Musk senilai lebih dari USD50 miliar, sementara saham Tesla juga mengalami penurunan sekitar 24% year-to-date.

Menurut laporan dari Oxfam, kekayaan bersih lima orang terkaya di dunia, termasuk Musk, Arnault, dan Bezos, telah meroket 114% menjadi total USD869 miliar sejak 2020 setelah memperhitungkan inflasi.

Jeff Bezos, telah merebut kembali gelar orang terkaya di dunia dari pemimpin Tesla, Elon Musk. Perubahan ini berdasarkan data terbaru dari Bloomberg Billionaires Index.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut