get app
inews
Aa Read Next : Ingin Beli Tiket MotoGP Mandalika 2023? Begini Cara Beli Online dan Offline

Marc Marquez Pasang Target Finis Ketiga di MotoGP Portugal 2024, Mulai Adaptasi dengan Ducati

Sabtu, 23 Maret 2024 | 08:31 WIB
header img
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (93). (Foto: Instagram @gresiniracing)

PORTIMAO, iNewsSerpong.id - Marc Marquez, pembalap Gresini Ducati, menyatakan berhasil beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici. Dengan keyakinan itu, dia menetapkan targetnya untuk MotoGP Portugal 2024.

Marc Marquez menunjukkan performa yang mengesankan bersama Gresini Racing di awal musim MotoGP 2024. The Baby Alien, julukan bagi Marc Marquez, berhasil finis kelima dalam sprint race dan keempat dalam balapan utama di Losail International Circuit, Qatar.

Meskipun Marquez mengatakan bahwa adaptasi dirinya dengan Ducati Desmosedici sudah mencapai 90 persen, ia menyadari bahwa persentase tersebut bisa berubah dalam tiga balapan mendatang. Namun, ia merasa sudah cukup baik dalam menyesuaikan diri dengan motor Ducati.

Masih Perlu Beradaptasi

"Saat ini mungkin saya mengatakan sudah 90%, dan mungkin dalam tiga balapan lagi saya akan mengatakan 'tidak, saya berada di 70%' atau 'saya sudah 100%'. Tetapi saat ini, saya sudah cukup baik," ujar Marc Marquez seperti dilansir dari Motosan, pada Jumat (22/3/2024).

Meskipun demikian, Marquez mengakui bahwa ia masih perlu beradaptasi dengan teknisi Ducati, dan sebaliknya, untuk dapat menyesuaikan gaya balapnya. Namun, ia menganggap motor Honda lebih nyaman untuk dikendarai dibandingkan Ducati.

"Tetapi teknisi dan saya masih harus saling mengenal, serta memahami kebutuhan motor pada setiap saat sesuai gaya balapan saya. Saya melihat bahwa motor ini sangat berbeda dengan Honda yang biasa saya kendarai; saya jauh lebih nyaman dengan Honda daripada dengan motor ini. Ini adalah aspek yang harus diperbaiki," jelasnya.

Selanjutnya, Marc Marquez menetapkan target untuk finis di posisi tiga terdepan di MotoGP Portugal 2024, terutama setelah berhasil finis keempat di MotoGP Qatar 2024. MotoGP Portugal 2024 akan dimulai dengan sprint pada Sabtu (23/3/2024) pukul 22.00 WIB, diikuti oleh balapan utama di Sirkuit Algarve pada Minggu (24/3/2024) pukul 21.00 WIB.

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mulai Adaptasi dengan Ducati, Marc Marquez Pasang Target di MotoGP Portugal 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/all-sport/mulai-adaptasi-dengan-ducati-marc-marquez-pasang-target-di-motogp-portugal-2024.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut