get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Anak Ayam sebagai Aksesoris Kepala, Influencer Dikecam

Livy Renata Buka Suara, Dituduh Beli Mobil Baru Lewat Open Donasi

Rabu, 27 Maret 2024 | 19:00 WIB
header img
Livy Renata buka suara usai dituduh melakukan open donasi. (foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Setelah membuka donasi secara online, Livy Renata seorang influencer, memberikan klarifikasi terkait tudingan open donasi tersebut dan dugaan bahwa ia mengemis secara online. 

Livy menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak benar melalui kanal siaran yang ia sebut 'My Updates' di akun Instagram pribadinya, @livyrenata. Meskipun ingin segera memberikan klarifikasi, Livy diingatkan oleh manajernya untuk berbicara saat situasi sudah kondusif.

Perlu ada klarifikasi segera terkait beberapa hal," ujar Livy, seperti yang dikutip dari siaran di kanal Instagram miliknya @livyrenata pada Senin (25/3/2024). 

Livy menegaskan bahwa ia tidak membuka donasi untuk membeli mobil, melainkan ia membagikan konten foto selfie eksklusifnya melalui aplikasi Trakteer. 

Orang-orang yang tertarik untuk melihat foto tersebut dapat mengaksesnya dengan membayarnya, mirip dengan konten eksklusif di Instagram.

Tanggapan Livi Renata

"Harap diingat bahwa saya tidak mengadakan donasi, itu hanya selfie eksklusif," tambahnya. Livy juga menegaskan bahwa jumlah uang yang terkumpul melalui aplikasi tersebut tidak sebesar yang banyak orang kira. 

"Jika manajer saya mengizinkan, saya akan menunjukkan harga sebenarnya mobil dan jumlah uang yang saya terima di Trakteer," tulisnya. Livy menyatakan bahwa uang yang ia dapatkan tidak cukup untuk membeli mobil Mercedes Benz untuk ibunya. 

Livy bercanda bahwa jika uang yang diterima dari Trakteer sungguh melimpah, mungkin ia akan mempertimbangkan untuk membeli rumah atau bahkan jet pribadi. 

"Kalau saja dari Trakteer bisa membeli mobil, saya mungkin akan meminta rumah dan jet pribadi juga," tutupnya. Klarifikasi Livy diunggah ulang oleh akun @lambe_turah dan langsung mendapat banyak komentar dari netizen. 

Bahkan, artis Lutfi Agizal ikut berkomentar karena merasa heran dengan fenomena baru terkait open donasi ini. Netizen lainnya membantu menjelaskan bahwa Livy hanya membagikan foto berbayar, bukan mengemis seperti yang dituduhkan. 

Meskipun demikian, beberapa netizen tetap merasa heran karena Livy terlihat menjual foto selfie pribadinya, bukan karya yang patut diperjualbelikan. 

"Menurut saya, itu sah-sah saja. Trakteer adalah platform untuk membagikan foto secara berbayar, dan tidak ada yang salah dengan itu. Sama seperti konten eksklusif di Instagram yang juga berbayar. Jadi, sebenarnya itu tidak termasuk mengemis," ujar @nr**. (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Dituduh Beli Mobil Baru lewat Open Donasi, Livy Renata Buka Suara  ".

 

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut