get app
inews
Aa Read Next : Lulusan Teknik Informatika ini Formasi CPNS 2024 Cocok Dilamar

Mulai Dari Animasi Hingga Arsitektur, Inilah Jurusan Kuliah Untuk Anak yang Hobi Menggambar

Senin, 14 Februari 2022 | 08:17 WIB
header img
Menggambar. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Banyak calon mahasiswa yang memilih jurusan kuliah sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Bahkan, tak jarang minat tersebut dijadikan sebagai sebuah profesi.

Untuk yang memiliki minat dan bakat menggambar, misalnya, tersedia beberapa jurusan yang mendukung. Berikut daftar jurusan kuliah bagi yang suka menggambar.

• Desain Komunikasi Visual

Pada jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual ini akan diajarkan membuat dan menyampaikan sebuah ide atau konsep melalui media visual. Selain itu diajarkan pula cara memadukan seni desain tradisional dan teknologi digital.

Hal-hal mendasar yang dipelajari ialah mengembangkan bentuk bahasa visual yang berwujud kreatif dan inovatif dan mengolah pesan yang komunikatif dan efektif.

• Animasi

Pilihan kedua untuk yang suka menggambar ialah jurusan animasi. Di jurusan ini, mahasiswa akan bertemu dengan mata kuliah penulisan cerita yang menjadi bekal untuk merancang alur cerita dari sebuah animasi.

Selanjutnya, terdapat mata kuliah Character Design serta teknik pembuatan animasi 2D maupun 3D. Tidak saja membuat animasi sesuai jalan cerita, mahasiswa juga akan belajar mengedit video serta menambahkan latar suara dalam animasi yang dibuatnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut