get app
inews
Aa Read Next : Tersangka Kasus Narkoba, Tengok Profil Chandrika Chika Selebgram Cantik

Gunakan Anak Ayam sebagai Aksesoris Kepala, Influencer Dikecam

Sabtu, 30 Maret 2024 | 06:16 WIB
header img
Influencer asal Filipina, Abby Domer Salle mendapat kecaman karena memanfaatkan seekor anak ayam hidup jadi aksesoris di kepalanya. Foto/ odditycentral

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Setelah terlihat mengenakan seekor anak ayam hidup dalam sebuah sangkar logam kecil di kepalanya, Abby Domer Salle, seorang influencer online asal Filipina, mendapat kecaman atas dugaan kekejaman terhadap hewan. 

Awalnya, Abby Domer Salle terlihat sedang berjalan-jalan santai di Manila. Namun, aksi kontroversialnya memicu kemarahan setelah video tersebut viral di media sosial.

Abby Domer Salle tampaknya terinspirasi oleh budaya Kawaii Jepang. Tren 'duckling fashion', yang telah populer di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir, sering kali dikaitkan dengan karakter anime atau serial. 

Meski tren ini sudah tidak biasa, Abby Domer Salle membawanya ke tingkat keanehan baru dengan mengenakan anak ayam hidup di kepalanya dan melakukan aksinya di depan umum.

Foto dan video Abby Domer Salle dengan seekor anak ayam berumur satu hari di kepalanya telah beredar secara luas secara online dan memicu kemarahan dari para pembela hak-hak binatang. 

Meskipun Salle mungkin menganggap tindakannya sebagai ekspresi kreativitas dalam dunia fashion, aksi tersebut memicu perdebatan tentang etika di kalangan influencer.

Seorang pengguna TikTok menulis, "Itu adalah kekejaman terhadap hewan, dan anak ayam itu terlihat stres." 

Sementara netizen lainnya berharap bahwa anak ayam tersebut masih hidup. Abby Domer Salle adalah seorang pencipta digital yang memiliki lebih dari 53.000 penggemar di TikTok dan 28.000 penggemar di Facebook.(*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 30 Maret 2024 - 02:43 WIB oleh Tedy Ahmad dengan judul "Influencer Ini Dikecam, Manfaatkan Seekor Anak Ayam untuk Aksesoris Kepala".

 

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut