get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Menantikan Aksi Skuad Garuda Muda, ini Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 | 07:13 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 siap tampil di Piala AFF U-19 2024. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sudah dirilis jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024. Ajang sepak bola usia muda tersebut rencananya akan digelar di Surabaya pada 17-29 Juli 2024.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2024. Skuad asuhan Indra Sjafri akan bertemu dengan tiga negara Asia Tenggara lainnya, yakni Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Grup B diisi oleh empat negara, di antaranya Laos, Vietnam, dan Myanmar. Sementara Grup C ada Malaysia, Thailand, Singapura, dan Brunei Darussalam. Laga pertama akan mempertemukan Timor Leste vs Kamboja yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Jadi Tuan Rumah

Indonesia untuk kedua kali secara beruntun menjadi tuan rumah ajang Piala AFF U-19. Sebelum itu, Indonesia pertama kali jadi tuan rumah ajang sepak bola usia muda antara negara Asia Tenggara tersebut pada edisi 2022 yang digelar di Jakarta dan Bekasi.

Di edisi 2022 lalu, Indonesia yang berstatus tuan rumah justru harus gagal lolos dari babak fase grup. Sebab skuad asuhan Shin Tae-yong kalah head-to-head dari dua negara lainnya, yakni Vietnam dan Thailand.

Pada akhirnya, Malaysia keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2022 lalu. Skuad Harimau Malaya Muda menggasak Laos di laga final dengan skor meyakinkan 2-0.

Timnas Indonesia sendiri baru sekali menjuarai Piala AFF U-19. Itu pun terjadi lebih dari satu dekade silam tepatnya pada edisi 2013. Saat itu, Evan Dimas cs mampu mengalahkan Vietnam lewat babak adu penalti.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut