get app
inews
Aa Read Next : Bulan Suci Ramadan Diabaikan, Belasan Wanita Cantik Pemandu Lagu Terjaring Razia

Lewat Smartphone, 5 Cara Bikin Konten Ramadan yang Berkesan

Senin, 01 April 2024 | 10:18 WIB
header img
Foto bukber bareng sahabat atau kerabat dengan kualitas terbaik menggunakan fitur Portrait di smartphone. Foto: Samsung Indonesia

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hanya melalui smartphone, seorang Digital Creator Mada Riyanhadi memberikan tips tentang cara mengabadikan momen ngabuburit yang epik. 

Menurut Mada, suasana ramadan membuat setiap orang ingin menyimpan momen termasuk saat ngabuburit yang seru bersama teman dan keluarga”. 

Tips untuk mengabadikan momen Ramadan menjadi berkesan melalui smartphone

1.Manfaatkan Mode Potrait

Saat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman di waktu ngabuburit, manfaatkan fitur Portrait untuk mengabadikan momen kebersamaan yang hangat dan genuine. “Fitur ini memungkinkan pengguna memfokuskan subjek dengan latar belakang yang smooth,” ujar Mada yang menggunakan Samsung Galaxy S24 Series.

2. Optical Zoom

Optical Zoom memungkinkan pengguna menangkap suasana sekitar dan mengambil foto dari jarak jauh tanpa harus kehilangan detail. Di Galaxy S24 Series, Optical Zoom hingga 5x memudahkan menangkap suasana Ramadan yang meriah.

3. Super HDR 

Tidak semua HP memiliki Super HDR. Fungsi teknologi ini adalah menjaga kualitas foto tidak menurun. Terutama saat diunggah ke media sosial. 

4. Foto Outfit Ramadan

Manfaatkan lensa wide di kamera untuk mendapatkan foto full body. “Outfit Ramadan yang kekinian bisa direkam dengan tajam lewat lensa kamera 0.6 di Galaxy S24 Series,” beber Mada.

5. Konten Arsitektur

Membuat konten arsitektur dan eksplor angle yang unik saat ngabuburit jadi lebih epic dengan Optical Zoom 5x. Adapun Galaxy S24 Ultra dibanderol Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Sementara Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai Rp13.999.000(8GB/256GB).

Demikian tips yang dibagikan oleh Mada dan siap untuk kalian upload ke media sosial, semoga bermanfaat.(*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "5 Cara Bikin Konten Berkesan saat Ramadan lewat Smartphone, Siap Upload ke Medsos!".

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut