get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

BYD Rayakan Capaian Produksi 7 Juta Unit Mobil Listrik, Tesla Makin Tertinggal

Selasa, 09 April 2024 | 05:46 WIB
header img
BYD merayakan pencapaian produksi 7 juta unit kendaraan energi baru (NEV) dari pabrik produksinya di Jinan, Provinsi Shandong, China Timur. (Foto: iNews.id)

BEIJING, iNewsSerpong.id – BYD, raksasa produsen otomotif asal China, merayakan pencapaian produksi 7 juta unit kendaraan energi baru (NEV) dari pabriknya di Jinan, Provinsi Shandong, China Timur.

Model ke-7 juta yang keluar dari jalur produksi mobil listrik BYD adalah Denza N7. Perlu diketahui, BYD kini mendominasi pasar mobil listrik, bahkan mengungguli penjualan Tesla pada kuartal keempat 2023.

Perusahaan otomotif asal China ini juga berhasil meraih posisi teratas secara global dalam penjualan mobil listrik. BYD juga mencatatkan penjualan NEV tahunan lebih dari 3 juta unit pada tahun sebelumnya, mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar NEV global.

Bangun Pabrik di Brasil

BYD telah menjual berbagai jenis mobil dengan beragam powertrain di 78 negara di seluruh dunia. Untuk memenuhi permintaan yang meningkat, BYD telah membangun sejumlah pabrik di beberapa negara, termasuk Brasil, Hungaria, dan Thailand. Pabrik-pabrik tersebut memproduksi berbagai model powertrain, tidak hanya berbasis listrik tetapi juga hidrogen.

Meskipun pasar utama BYD masih berada di China, perusahaan ini terus berupaya meningkatkan penjualannya di luar negeri. Pada tahun 2024, BYD menargetkan peningkatan dua kali lipat dari jumlah ekspor tahun sebelumnya.

Sementara pada tahun 2025, mereka berharap dapat menjual 1 juta unit mobil energi baru di luar China, seiring dengan peluncuran model dan teknologi terbaru.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut