get app
inews
Aa Read Next : Seluruh Jajaran Golkar Diminta Perjuangkan Sistem Proporsional Terbuka

Airlangga Soal MotoGP 2022: Belum Ada Laporan Pembalap PCR Positif

Senin, 14 Februari 2022 | 20:46 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

JAKARTA, iNews.Serpong — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto mengatakan, gelaran tes pramusim MotoGP 2022 yang telah dilaksanakan pada 11-13 Februari lalu di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung secara aman dan lancar tanpa ada kendala yang signifikan. Hingga saat ini, kata dia, belum ada laporan mengenai pembalap dengan hasil PCR positif. Sebanyak 15 warga negara asing (WNA) baik ofisial, jurnalis, maupun vendor terkonfirmasi positif, namun tidak bergejala dan saat ini sedang melakukan isolasi.

“Perkembangan kasus, tentunya dari hasil pembalap maupun hasil lab PCR ini membuktikan bahwa karantina sistem bubble bisa terus dipertahankan sampai Minggu malam,” ujar Airlangga yang juga Koordinator PPKM Luar Jawa-Balinya di Jakarta, Senin (14/2/2022), dilansir dari laman setkab.go.id.

Setelah tes pramusim, para pembalap akan kembali berlaga di Sirkuit Mandalika pada bulan Maret mendatang. Airlangga menegaskan, pemerintah terus memacu laju vaksinasi di Lombok jelang gelaran ajang olahraga internasional tersebut.

“Vaksinasi di Lombok juga terus didorong. Mataram (capaian) vaksin pertama sudah lebih dari 114 persen, vaksin kedua 81,4 persen. Lombok Tengah vaksin pertamanya 90,82 (persen) dan juga vaksin kedua 68 (persen). Secara keseluruhan, di NTB 90,26 persen dan vaksin kedua 61,4 (persen) dan ini akan terus ditingkatkan sampai menuju MotoGP di bulan Maret nanti,” tuturnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut