get app
inews
Aa Read Next : Netizen : Semoga Istiqomah, Paula Verhoeven Kerap Tampil Kenakan Hijab

Atalia Praratya Sempat Larang Zara Umumkan Lepas Hijab di Media Sosial

Minggu, 07 April 2024 | 19:05 WIB
header img
Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra alias Zara. Atalia mengaku kaget atas keputusan sang anak melepas hijabnya. (Foto/Instagram Atalia Praratya)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Atalia Praratya sudah prediksi pelepasan hijab Camillia Laetitia Azzahra alias Zara mengundang protes. Zara, memutuskan untuk melepas hijab dan mengumumkan di akun Instagramnya.

Atalia mengungkapkan, "Saya terkejut melihat Zara memposting itu. Sebenarnya, sekitar dua minggu yang lalu, dia sudah bertanya padaku, 'Mamah, bolehkah saya memposting?'"

Meskipun demikian, Atalia Praratya telah melarang putrinya untuk berbagi keputusannya tersebut di media sosial. Dia telah memperkirakan akan timbul pro dan kontra dari netizen atas keputusan Zara.

Mendukung dan Menentang

"Saya sudah mengingatkannya, 'Jangan, Za, nanti jika kamu mempostingnya, kamu akan menghadapi berbagai reaksi yang tidak dapat kamu prediksi.' Artinya, reaksi dari netizen, ada yang mendukung dan ada yang menentang. Itu sudah kami sadari sejak awal, (tapi) dia menyatakan siap," jelas Atalia Praratya.

Namun, sayangnya, gadis berusia 19 tahun itu tidak mengindahkan saran ibunya. Zara tetap membagikan pikirannya melalui Instagram.

Sehari setelah Zara mengumumkan keputusannya untuk melepas hijab, sang ayah, Ridwan Kamil, langsung terbang ke Inggris untuk menemui anak perempuannya.

"Sekarang, Kang Emil (Ridwan Kamil) terbang ke sana untuk mendampingi Zara. Mungkin dia sedang mengalami masa remaja, penuh kegalauan, kegelisahan, dan sebagainya. Sedangkan saya akan mengurus di sini," ungkap Atalia Praratya.

Meskipun kontroversi terjadi, Atalia Praratya telah memberikan izin kepada Zara untuk melepas hijab yang selama ini menutupi auratnya.

"Izin sudah diberikan. Sudah lama kami diskusikan tentang Zara melepas hijab. Saya merasa dia sudah cukup dewasa, berusia 19 tahun, dan sudah mampu berpikir dengan matang, jadi bismillah," ungkap Atalia.

"Atalia menambahkan, "Saya hanya mengingatkan Zara bahwa 'Keputusanmu harus kamu pertanggungjawabkan, kamu telah diberikan bekal yang cukup, jadi Mamah hanya bisa mendoakan kamu saja." (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut