get app
inews
Aa Read Next : Sukses jadi Miliarder sebagai Pimpinan Perusahaan, Hartanya ada yang Tembus Rp1.881 Triliun

Livia Voigt Miliarder Dunia Berusia 19 Tahun dan Berharta Rp17,47 Triliun

Selasa, 09 April 2024 | 06:07 WIB
header img
Seorang mahasiswa berusia 19 tahun asal Brasil, Livia Voigt meraih gelar miliarder termuda di dunia. (Foto: Istimewa/IG)

BRASILIA, iNewsSerpong.id -  Livia Voigt, Seorang mahasiswa berusia 19 tahun asal Brasil, telah meraih gelar sebagai miliarder termuda di dunia menurut pengumuman Forbes Billionaires List 2024. Dia menggeser pemegang gelar sebelumnya, Clemente Del Vecchio, yang hanya dua bulan lebih tua darinya.

Mengutip Economic Times, Livia Voigt adalah pewaris salah satu produsen motor listrik terkemuka di Amerika Latin, WEG. Dia dikenal sebagai pemegang saham individu terbesar di perusahaan yang didirikan oleh kakeknya, Werner Ricardo Voigt, bersama dengan mendiang miliarder Eggon Joao da Silva dan Geraldo Werninghaus.

Meskipun kekayaannya terus meningkat, wirausahawan muda ini tetap fokus pada kegiatan akademisnya. Menurut laporan Forbes, saat ini dia masih terdaftar sebagai mahasiswa. Dengan kekayaan bersih sebesar 1,1 miliar dolar AS atau setara Rp17,47 triliun, perjalanan Livia Voigt ke dunia bisnis tidak diragukan lagi. Seperti kakak perempuannya, Dora Voigt de Assis, dia memiliki 3,1 persen saham WEG dan telah menghasilkan jutaan dolar dari dividen yang dibagikan perusahaan. Dia saat ini terdaftar di salah satu universitas di Brasil dan tengah menyelesaikan studi psikologi.

Karena masih berstatus sebagai mahasiswa, Livia Voigt belum menjadi bagian dari dewan direksi WEG. Selain itu, Livia bersama kakak perempuannya, Dora, termasuk di antara tujuh wajah baru dalam daftar miliarder termuda tahun 2024. Dora yang berusia 26 tahun memperoleh gelar arsitekturnya pada 2020 lalu.

WEG merupakan perusahaan multinasional dengan pabrik di lebih dari 10 negara. Pada 2022, WEG mencatat pendapatan sekitar 6 miliar dolar AS.(*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mengenal Sosok Livia Voigt, Miliarder Termuda di Dunia Berusia 19 Tahun Berharta Rp17,47 Triliun ".

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut