get app
inews
Aa Read Next : Awas Salah Beli, 5 Cara Bedakan Sepatu New Balance Ori dan KW

KISAH SUKSES : Christian Louboutin Berawal dari Desainer Sepatu, Kini Masuk Jajaran Orang Terkaya

Senin, 15 April 2024 | 05:28 WIB
header img
Desainer sepatu, Christian Louboutin masuk jajaran miliarder di dunia berkat merek fesyen eponimnya, Louboutin. (Foto: Reuters)

PARIS, iNewsSerpong.id - Christian Louboutin masuk dalam jajaran miliarder di dunia berkat kesuksesan mereknya yang ikonik.

Christian Louboutin dikenal sebagai desainer sepatu yang terkenal dengan merek fesyennya, Louboutin, dengan ciri khas sol merah yang telah menghiasi kaki sejumlah selebritis terkenal seperti Beyonce, Taylor Swift. Bahkan sol merahnya pun pernah diubah menjadi emas asli.

Christian Louboutin mencapai status miliarder setelah menjalani karier selama empat dekade, di mana ia berhasil mempertahankan kesetiaan kliennya untuk selalu mengenakan sepatu hak tinggi bersol merah yang menjadi ciri khasnya.

Platform yang Berani

Meskipun dikenal dengan sepatu stiletto yang tinggi dan platform yang berani, merek Louboutin telah berkembang menjadi berbagai produk termasuk sepatu kets, tas, produk kecantikan, serta lini produk untuk pria dan anak-anak.

Menurut laporan dari Forbes Middle East, pada tahun lalu, perusahaan Louboutin dinilai mencapai nilai sebesar 3,2 miliar dolar AS olehExor, sebuah investasi dari Keluarga Agnelli asal Italia yang membeli 24 persen saham perusahaan tersebut pada tahun 2021 dengan harga sekitar 650 juta dolar AS.

Meskipun demikian, Louboutin masih memiliki 35 persen saham, yang menurut Forbes bernilai sekitar 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp17,49 triliun. Kekayaan Christian Louboutin juga termasuk investasi lain seperti Hotel Vermelho, sebuah resor mewah yang dibukanya di Portugal Selatan tahun lalu.

Dalam sebuah wawancara, Louboutin mengatakan bahwa dia tidak pernah berpikir untuk menjual sebagian dari perusahaannya, fokusnya selalu pada desain sepatu yang indah.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut