get app
inews
Aa Read Next : Kampas Rem Cepat Habis, Sangat Dipengaruhi dari Cara Mengemudi

8 Tips Ampuh Membawa Kucing Naik Mobil untuk Jarak Jauh  

Sabtu, 13 April 2024 | 07:44 WIB
header img
Sejumlah persiapan harus dilakukan saat membawa kucing dengan mobil untuk perjalanan jauh. (Foto: ElleVet Science)  

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Seringkali terjadi pengendara mobil jarak jauh membawa kucing secara sembrono. Misalnya, meletakkan dalam kotak di atas atap mobil.

Bagaimana seharusnya membawa kucing di dalam mobil dengan benar? Berikut beberapa tips yang bisa diikuti, seperti yang dirangkum dari Auto2000:

1. Siapkan Kandang atau Tas Kucing

Pastikan kandang cukup besar agar kucing dapat bergerak dengan leluasa. Pilih material yang mudah dibersihkan dan memastikan ventilasi yang baik untuk sirkulasi udara yang optimal.

2. Kucing Harus Terbiasa

Tempatkan kandang di ruang favorit kucing beberapa hari sebelum perjalanan agar mereka bisa terbiasa dan merasa nyaman di dalamnya.

3. Periksa Kesehatan Kucing

Sebelum berangkat, pastikan kesehatan kucing Anda dengan mengunjungi dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

4. Perlengkapan Kucing

Sertakan tas perlengkapan kucing yang berisi makanan favoritnya, air minum, serta perlengkapan harian seperti mangkuk, mainan, selimut, dan kotak pasir.

Selama perjalanan, pastikan untuk memperhatikan kenyamanan dan keamanan kucing di dalam mobil. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Jaga Suhu dan Sirkulasi Udara

Pastikan suhu di dalam mobil tetap nyaman bagi kucing. Hindari paparan langsung sinar matahari dan jaga sirkulasi udara dengan baik.

2. Berikan Makanan dan Minuman yang Cukup

Pastikan untuk memberikan makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan. Bawa makanan kering favoritnya dan sediakan air minum yang aman dan mudah diakses.

3. Berhenti untuk Istirahat dan Toilet

Berhenti secara berkala untuk memberi kucing kesempatan istirahat dan menggunakan kotak pasir. Pilih tempat yang tenang dan aman untuk memberikan waktu istirahat dan buang air pada kucing.

4. Pastikan Jendela Mobil Tertutup dan Pintu Terkunci

Selama perjalanan, pastikan jendela mobil selalu tertutup rapat dan pintu terkunci dengan baik untuk mencegah kucing melompat keluar atau terpapar oleh lingkungan luar yang mungkin berbahaya.

Semoga tips ini bermanfaat bagi yang ingin membawa kucing naik mobil dengan aman dan nyaman.

 

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Danang Arradian dengan judul "Panduan Lengkap Membawa Kucing Naik Mobil: Persiapan, Tips, dan Perawatan".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut