get app
inews
Aa Read Next : Cek Daftarnya, Ini 25 Merek Kurma dari Israel yang Diboikot

BREAKING NEWS : Iran Siap Serang Pasukan Amerika Serikat jika Bantu Israel

Minggu, 14 April 2024 | 07:48 WIB
header img
Senjata canggih milik Iran. (Foto: Ist)

TEHERAN, iNewsSerpong.id - Teheran beri peringatan keras terhadap Washington. Isinya, Iran menargetkan pasukan Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah jika terlibat dalam konfrontasi militer antara Iran dan Israel.

"Pesan dari Iran adalah bahwa jika Amerika Serikat  terlibat setelah serangan Iran terhadap Israel, maka pangkalan-pangkalan Amerika di wilayah tersebut akan diserang," ungkap sebuah laporan media setempat.

Amerika Masih Ragukan

Namun, seorang pejabat AS mengatakan kepada Axios bahwa tidak jelas apakah Iran mengancam akan menyerang pasukan AS di wilayah tersebut jika mereka membantu Israel mencegat rudal Iran atau hanya jika mereka berpartisipasi dalam serangan balasan Israel.

"Komunitas intelijen AS yakin Iran bisa menyerang pasukan AS hanya jika AS bergabung dengan Israel dalam serangan balasan," papar laporan tersebut, mengutip seorang pejabat AS.

Pekan lalu, Israel melakukan serangan udara terhadap gedung konsuler Kedutaan Besar Iran di Damaskus, menghancurkan gedung tersebut dan menyebabkan tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam Iran tewas, termasuk dua komandannya. (*)

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 13 April 2024 - 13:27 WIB oleh Syarifudin dengan judul "Tak Gentar! Iran akan Serang Pasukan AS Jika Bantu Israel | Halaman Lengkap".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut