get app
inews
Aa Read Next : Ganjar - Mahfud Paslon Favorit Gen Z, Versi Survei ASI

Temani Libur Lebaran 2024, 7 Drama Korea Bisa jadi Pilihan

Minggu, 14 April 2024 | 20:31 WIB
header img
Parasyte: The Grey adalah drama Korea horor laga berjumlah enam episode yang cocok jadi tontonan saat libur Lebaran. Foto/Netflix

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menikmati drama Korea favorit menjadi pilihan kegiatan yang cocok ketika momen liburan Lebaran. Selama liburan Lebaran yang panjang, Anda memiliki kesempatan untuk maraton drama atau serial kesayangan Anda. 

Selain berkumpul bersama keluarga, momen libur Lebaran juga bisa digunakan untuk me-time yang berkualitas. Bagi para penggemar drama Korea, menonton drama favorit selalu menjadi pilihan yang tepat. 

Berikut ini adalah daftar drama Korea yang cocok untuk menemani libur Lebaran dan bisa dimasukkan ke dalam daftar tontonan Anda:

1. Parasyte: The Grey (2024)


Foto: Netflix

Drakor ini bergenre fiksi ilmiah horor dan laga, diadaptasi dari manga karya Hitoshi Iwaaki. Kisahnya mengisahkan dunia yang diinvasi oleh parasit misterius yang dapat menguasai otak manusia. Para pemerintah membentuk satuan anti-parasit yang disebut Team Grey, yang dipimpin oleh Choi Jun-kyung (Lee Jung-hyun). Serial ini terdiri dari enam episode dan bisa disaksikan di Netflix.

2. Marry My Husband (2024)


Foto: TvN

Drama ini dapat disaksikan di Prime Video. Kisahnya tentang seorang wanita yang ingin membalaskan dendam pada suaminya yang telah berkhianat. Kang Ji-won (Park Min-young) adalah seorang wanita mandiri yang harus menghadapi kanker dan mengetahui suaminya berselingkuh. Secara ajaib, ia kembali ke masa lalu dan mulai merencanakan balas dendam pada suaminya.

3. Doctor Slump (2024)


Foto: JTBC

Serial ini terdiri dari 16 episode dan mengisahkan perjalanan hidup Yeo Jung-woo (Park Hyung-sik) dan Nam Ha-neul (Park Shin-hye), dua rekan sekolah menengah yang bermimpi menjadi dokter. Namun, hidup Jung-woo berubah drastis karena sebuah musibah, dan dia kemudian dipertemukan kembali dengan Nam Ha-neul. Drama ini dapat ditonton di Netflix.

4. Twenty One Twenty Five (2022)


Foto: TvN

Drama ini mengisahkan kehidupan Yi-jin (Nam Joo-hyuk), seorang pemuda yang tiba-tiba harus menghadapi kesulitan hidup karena keluarganya bangkrut. 

Suatu hari, ia bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seorang remaja dengan jiwa muda yang bebas dan penuh impian. Drama ini menyoroti perbedaan antara kehidupan orang dewasa dan remaja. Anda bisa menontonnya di Netflix.

5. Hotel Del Luna (2019)


Foto: TvN

Hotel Del Luna bukanlah hotel biasa, tetapi tempat persinggahan sementara bagi arwah yang belum berpindah. Pemilik hotel ini, Jang Man-wol (IU), dikutuk hidup abadi karena harus menebus dosa-dosanya di masa lalu. Anda bisa menontonnya melalui layanan streaming seperti Viu, iQIYI, dan Netflix.

6. Vagabond (2019)


Foto: SBS

Drama Korea ini mengisahkan tentang Cha Dal-geon (Lee Seung-gi), seorang pemeran pengganti yang bertekad untuk mencari tahu penyebab kematian keponakannya dalam sebuah kecelakaan pesawat. 

Dal-geon mendapat bantuan dari agen rahasia bernama Go Hae-ri (Bae Suzy) yang juga tengah menyelidiki kasus yang berkaitan. Serial ini bisa disaksikan di Netflix dan Viu.

7. Prison Playbook (2017)


Foto: Netflix

Meskipun sudah dirilis sejak 2017, drama Korea ini masih menjadi favorit. Berkisah tentang Kim Je-hyuk (Park Hae-soo), seorang pemain bisbol terkenal yang menjadi narapidana karena menghajar seseorang yang berusaha memperkosa adiknya. 

Di dalam penjara, Kim Je-hyuk bertemu dengan rekan-rekan yang unik. Meski latar dan tema ceritanya mengerikan, drakor ini penuh dengan komedi kehidupan. Serial ini tersedia di Netflix dan iQIYI.

Demikian 7 rekomendasi drama korea pilihan untuk menemani libur Lebaran anda, semoga bermanfaat! (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 11 April 2024 - 17:00 WIB oleh Rizky Darmawan dengan judul "7 Drama Korea yang Cocok untuk Temani Libur Lebaran 2024". 

 

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut